Bupati Malang Minta Kembangkan Wisata Gunung Katu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Bupati Malang Minta Kembangkan Wisata Gunung Katu

Wisata
bupati malang minta kembangkan wisata gunung katu
Bupati Malang

MEGAPOLITANPOS.COM, Malang-Dilihat dari letak geografis, Gunung Katu terletak di wilayah Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang, Jawa Timur, bagian Barat sebelah selatan. Sementara, gunung ini dikenal oleh masyarakat luas sebagai tempat yang berbau mistis.

Dikatakan oleh Bupati Malang H. Rendra Kresna, bahwa peningkatan pariwisata di wilayah Kabupaten Malang harus dikembangkan. "Potensi wisata di desa ini sangat banyak, dan harus dikembangkan," kata dia, Senin (04/12/2017) malam, di depan masyarakat, saat kegiatan Bina Desa di Desa Sumbersuko, Kecamatan Wagir, Kabupaten Malang.

Menurut Rendra, dalam pengembangan wisata Gunung Katu ini, terutama infrastruktur jalan segera disempurnakan. Mulai dari jalur utama, daerah Kebonagung dan sepanjang jalan wilayah Kecamatan Wagir.

Sementara, untuk pengelolaan usaha pengembangan wisata ini diutamakan kaum mudanya. Selain itu, secara otomatis potensi yang lain ikut berkembang, diantaranya, hasil karya masyarakat desa.

"Dengan pengembangan wisata, yang jelas akan menambah pemasukan masyarakat. Dan, secara otomatis juga akan mengurangi angka kemiskinan," pungkas dia.Putut




Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top