PT ITP Tbk Cirebon, Melalui Program CSR Gencar Dorong Ekonomi Masyarakat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PT ITP Tbk Cirebon, Melalui Program CSR Gencar Dorong Ekonomi Masyarakat

Peristiwa
pt itp tbk cirebon melalui program csr gencar dorong ekonomi masyarakat
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM - Cirebon
PT. indocement Tunggal Prakarsa Tbk, produsen Semen Tiga Roda dan Semen Rajawali, gencar dorong tingkatkan ekonomi melalui program pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

General Manager Operation Pabrik Palimanan Cirebon, Budiono Hendranata, menyebutkan, Program pemberdayaan masyarakat menjadi salah satu yang kini tengah dilakukan PT. ITP Tbk, Pabrik Palimanan Kab. Cirebon. Di mana produsen Semen tiga Roda dan Semen Rajawali, agar semakin terus dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar.

Hal ini terlihat dari berbagai program CSR yang telah, sedang dan akan dilaksanakan untuk membantu masyarakat dalam peningkatan sumberdaya ekonomi, pendidikan, sosial, budaya, agama, olahraga dan kesehatan secara berkelanjutan. Pelaksanaannya berprinsip pada konsep people, planet, partnership, peace, prosperity (5P) dalam mendorong tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan ( Sustainable Development Goals) pada tahun 2030.

"Upaya dari kami bertujuan untuk meningkatkan dan memperluas jejaring pemasaran serta mendorong pemangku kepentingan. Seperti pemerintah daerah, pelaku industri, dan kelompok peduli lainnya untuk menjalin kemitraan dengan pengrajin dalam berbagai aspek (pemasaran, teknis, manajemen), selain itu untuk menciptakan dan menjadikan batik tulis Ciwaringin sebagai destinasi wisata di Kab Cirebon." kata Budiono di damping Otto Ahadijat Assistant to GMO saat Media Gethring di Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. Sabtu, (02/12)

Masa katanya, program tersebut meliputi, deklarasi dan pameran Indobatik Ciwaringin-Sentra batik tulis pewarna alami, dalam rangka meningkatkan eksistensi batik tulis pewarna alami Ciwaringin sebagai sentra unggulan pelestari dan pengembang batik tulis pewarna alami di Kab. Cirebon. Kegiatan tersebut bertujuan mengenalkan dan sekaligus mempromosikan kerajinan batik tulis pewarna alami kepada para pengusaha, tokoh batik, hobiis, dinas terkait, akademisi, hotel, travel dan pariwisata.

“Selain dari program tersebut, untuk meningkatkan keterampilan masyarakat dibidang konstruksi bangunan kami telah laksakan Sekolah magang Indocement (Setara -SMI) salah satu upaya untuk menghadapi persaingan kedepan yang nantinya bisa terasa langsung di masyarakat." pungkasnya. ** (Sigit).


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top