PMII Geruduk Kantor Bupati Bogor, Terkait Jalan Rusak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

PMII Geruduk Kantor Bupati Bogor, Terkait Jalan Rusak

Peristiwa
pmii geruduk kantor bupati bogor terkait jalan rusak
PMII Bogor saat berunjuk rasa

MEGAPOLITAN POS.COM – Kab. Bogor-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bogor, melakukan aksi unjuk rasa didepan kantor Bupati Bogor pada, Kamis 30/11/2017 dan diikuti puluhan mahasiswa, dalam orasinya pengunjuk rasa meminta kepada Bupati Bogor agar mencopot Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) karena dinilai gagal dalam menjalankan tugasnya.

Kegagalan Kadis PUPR dilihat dari banyaknya jalan rusak/berlobang yang terkadang mengakibatkan kecelakaan lalulintas seperti yang dialami Samsul Arifin yang menjadi korban kecelakaan tunggal akibat jalan berlubang di Jalan Raya Tegar Beriman pada Selasa (17/10/2017).Dalam kecelakaan tersebut korban menderita patah tulang (rahang), dan motor yang dikendarai oleh Ketua PMII Bogor tersebut mengalami rusak parah.

Sebelum kejadian, korban hendak menuju toko perlengkapan Komputer, dengan melewati Jalan Raya Tegar Beriman pada jalur lambat arah Jalan Raya Bogor. Namun nahas menimpa korban, setibanya di depan DPD PKS pada pukul 21 : 45,(17/10) korban yang mengendarai motor Matic F 4803 PT, terperosok masuk lobang hingga jatuh.
Warga yang kebetulan berada dilokasi langsung menolong korban, beruntung nyawa korban bisa selamat. Akibat kecelakaan tersebut korban mengalami patah tulang (rahang) sehingga dirawat di RSUD Ciawi.

Menanggapi kejadian tersebut, Sudrajat selaku Sekretaris PMII mengaku geram mendengar jalan yang melintasi Kantor Bupati Kabupaten Bogor itu menelan korban. Menurutnya, ini bukti nyata kegagalan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kab. Bogor. “Saya sangat kecewa sahabat saya jatuh dari motor karena jalan berlobang. Ini bukti bahwa kegagalan Dinas PUPR Kab. Bogor, masa jalan yang melintasi Pusat Pemerintahan Kab. Bogor dibiarkan rusak” pungkasnya.

Pihaknya juga berencana menggugat pihak Dinas PUPR Kab. Bogor agar kedepanya tidak ada lagi korban yang diakibatkan oleh jalan rusak maupun berlobang, “Kami akan menuntut dan menggugat Dinas PUPR, mereka harus tanggungjawab atas kejadian ini. Bupati juga harus segera mengevaluasi kinerja Kepala Dinas PUPR, karena hal ini jelas mengancam nyawa masyarakat” kata Sudrajat.

R. Anggi Triani Ismail. SH. Selaku kuasa hukum Samsul Arifin ketika dihubungi Megapolitanpos.com membenarkan bahwa pihaknya telah ditunjuk oleh korban sebagai kuasa hukumnya, "kami selaku kuasa hukum korban telah melayangkan Somasi kepada Pemkab. Bogor, namun tidak ada tanggapan sama sekali. Kami sudah mempersiapkan gugatan ke Pengadilan, kalau tidak ada halangan minggu depan akan kami daftarkan ke Pengadilan" tutur Anggi menanggapi pertanyaan Wartawan.
Namun cukup disayangkan sampai berita ini diturunkan, pihak Pemkab. Bogor belum ada yang bisa dikonfirmasi.Manalu


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top