Aksi Peduli Lingkungan Pondok Pesantren Al-Yasini - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aksi Peduli Lingkungan Pondok Pesantren Al-Yasini

Peristiwa
aksi peduli lingkungan pondok pesantren al-yasini
Aksi Peduli Lingkungan PonPes Al-Yasini

Pasuruan. Kepedulian terhadap lingkungan dapat direalisasikan secara konkret dalam bentuk Aksi Lingkungan. Aksi-aksi nyata tersebut merupakan sebuah kritik sosial terhadap pemerintah dan juga lembaga-lembaga yang terkait dengan pembuatan kebijakan pengelolaan lingkungan hidup. Problem lingkungan merupakan salah satu fenomena sosial yang terjadi secara berkesinambungan dalam kehidupan kita. kurangnya kesadaran kepedulian terhadap lingkungan yang dimiliki baik oleh pemerintah maupun masyarakat semakin menambah panjang daftar problematika lingkungan.

Banjir merupakan salah satu problematika lingkungan yang sering terjadi diberbagai kota terutama di Pasuruan. Fenomena alam yang sering melanda pasuruan ini bukan karena disebabkan oleh kurang kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, tetapi fenomena ini terjadi karena dampak dari kurangnya daerah resapan yang ada di kabupaten pasuruan.

Tanggal 26 November 2017 Pondok Pesantren Al-Yasini yang bertempat di kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan mengadakan Aksi peduli lingkungan Menanam Dua ribu Bibit Pohon sebagai wujud konkret kepedulian terhadap lingkungan. Selain itu Aksi lingkungan ini juga dilengkapi oleh kegiatan Grebeg Kali (Sungai) yang bertujuan untuk membersihkan sungai dari sampah dengan harapan menghindari banjir saat musim hujan.

Kegiatan Aksi lingkungan yang dilakukan Oleh Pondok Pesantren Al-Yasini ini digawangi Oleh Gus Mujib selaku Pengasuh Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini. Untuk mensukseskan kegiatan ini Gus Mujib menggandeng Ibu Lulis Ratnawati Irsyad dan juga kepala desa setempat dan Juga melakukan Kerja sama dengan Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) Si Hijau.

Aksi Lingkungan ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat terutama kesadaran santri Pondok Pesantren Al-Yasini dan masyarakat sekitarnya. Meskipun Aksi lingkungan tersebut tidak serta merta memberikan solusi bagi problem lingkungan yang ada, paling tidak aksi tersebut dapat membangun kesadaran masyarakat akan kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top