Menteri Kesehatan RI, Resmikan Fasilitas Produksi Balon Dan Sten Kateter Pertama Di Indonesia - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Menteri Kesehatan RI, Resmikan Fasilitas Produksi Balon Dan Sten Kateter Pertama Di Indonesia

Kesehatan
menteri kesehatan ri resmikan fasilitas produksi balon dan sten kateter pertama di indonesia
Mebkes RI resmikan fasilitas produksi kateter

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Peresmian Fasilitas Produksi Balon dan Sten Kateter pertama di Asia Tenggara oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, bertempat di PT.Dipa Global Medtek, Jln. Cirebon - Bandung, Desa Kasokandel, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Menteri Kesehatan RI sangat mendukung produksi Alat Kesehatan (Alkes) berupa Balon dan Sten Kateter untuk mendorong percepatan pengembangan industri alat kesehatan dalam negeri.

"Balon dan Kateter merupakan salah satu alat kesehatan dengan teknologi dan resiko tinggi serta untuk memproduksinya diperlukan ketepatan dan ketelitian agar memenuhi standar keamanan mutu dan kemanfaatannya." kata, Prof. Dr, dr, Nilla Farid Moeloek SP.M(K). Senin, (27/11)

Menurutnya, saat ini Negara Indonesia masih tergantung pada Balon dan Sten Keteter dari produksi impor dengan harga yang sangat mahal. Dari itu, biaya pengobatan penyakit jantung termasuk tiga besar dalam Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) seperti yang tercatat di WHO bahwa penyakit jantung merupakan salah satu peringkat teratas penyebab utama kematian di dunia.

"Adanya produksi Balon dan Sten Kateter dalam Negeri ini, harapan saya Rumah Sakit dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya untuk mulai beralih memakai alat kesehatan dalam negeri." harapnya.

Masih kata Menteri Kesehatan Dr. Nilla, bahwa Presiden RI telah menginstruksikan kepada 12 Kementerian dan Lembaga yang tertuang dalam Instruksi Presiden (Inpres) nomer 06 tahun 2016 tentang percepatan pengembangan Industri Farmasi dan Alat Kesehatan.

"Ini merupakan fasilitas produksi pertama Balon dan Sten Kateter pertama di Indonesia, tidak hanya ini diharap kedepan ada produksi alat kesehatan lainnya yang berteknologi tinggi sehingga bisa meningkatkan produksi jenis alat kesehatan dalam negeri." pungkasnya. ** (Sigit).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top