Kepala PPSDM Perhubungan Laut Resmikan Peralatan Praktek Di AKMI Cirebon - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kepala PPSDM Perhubungan Laut Resmikan Peralatan Praktek Di AKMI Cirebon

Peristiwa
kepala ppsdm perhubungan laut resmikan peralatan praktek di akmi cirebon
Peresmian peralatan praktek AKMI Cirebon

MEGAPOLITANPOS.COM - Cirebon
Akademi Maritim (AKMI) Suaka Bahari Cirebon, adalah sekolah berbasis Maritim yang sudah tidak diragukan lagi keberadaannya di wilayah Jawa Barat tepatnya di Cirebon, Jln. Jendral Sudirman, No. 156, Ciperna, Cirebon Selatan.

Hasil penandatanganan MoU dengan PT. Megatech Mandiri Stia Jakarta yang merupakan Distributor resmi dari pengembang VSTEP Nautis Simulator Belanda untuk mengadakan peralatan praktek Taruna yaitu berupa peralatan Praktek Jurusan Nautika, Full Mission Bridge Simulator dan Jurusan Teknika, Full Mission engine Room Simulator telah diresmikan.

Dari keterangan yang disampaikan Kepala Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Laut dijelaskan bahwa kedua peralatan simulator tersebut merupakan pabrikan Holland (Belanda) dan merupakan peralatan praktek yang sangat canggih dan berstandar internasional.

"Dengan pengadaan peralatan praktek taruna tersebut bertujuan disamping untuk melengkapi salah satu persyaratan yang ditetapkan STCW Amandemen 2010 Manilla, juga diharapkan dapat memberi bekal kepada para taruna AKMI Suaka Bahari Cirebon agar memperoleh pengetahuan yang memadai dan mumpuni serta berkualitas dan handal di dalam mempraktekkan ilmu profesi kelautan yang pada akhirnya setelah lulus nanti dapat dan mampu bersaing dengan lulusan sekolah lainnya." kata, Capt. Arifin Soenardjo, M.Hum saat usai resmikan peralatan praktek di AKMI Suaka Bahari Cirebon. Sabtu, (25/11)

Dari itu Capt. Arifin menilai AKMI sendiri adalah sekolah akademi pelayaran di Cirebon yang notabene harus dilengkapi dengan simulatornya, terapan akan itu akan menciptakan keahlian, keterampilan dan kemampuan.

"Saat tiba disini saya merasa bangga dan happy sekali telah meresmikan simulator minimal para siswa/i SMA/SMK setelah lulus tidak perlu kesulitan memilih Sekolah Akademi Maritim di wilayah khususnya Jawa Barat dan tidak perlu melanjutkan dan memilih ditempat lain disini cukup lengkaplah untuk menciptakan para pelaut yang mempunyai skill dan ITE nya."imbuhnya.

Akan hal itu sangat beralasan disebutkan Capt. Arifin, yang pertama letak geografis yang stategis diantara faktor pendukung dari adanya akses pembangunan seperti dekat dengan Tol, adanya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), Pusat Pelabuhan Laut Cirebon juga pembangunan di Patimban nanti dan dipastikan dengan sendirinya sangat dibutuhkan para perwira pelaut yang tidak sedikit.

Dari pantauan, hadir Komandan Lanal Cirebon, Unsur TNI dan Polri wilayah Cirebon, Pejabat Instansi Terkait, Unsur Maritim Pelabuhan Cirebon, Para Pelaku Usaha Pelayaran Wilayah Cirebon, Para Dosen serta Civitas Akademika AKMI Suaka Bahari Cirebon. ** (Sigit).


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top