Diputus Saluran Pompa Air, Warga Di Kadipaten Majalengka Gunakan Air Hujan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diputus Saluran Pompa Air, Warga Di Kadipaten Majalengka Gunakan Air Hujan

Peristiwa
diputus saluran pompa air warga di kadipaten majalengka gunakan air hujan
warga sedang menadahkan air hujan

MEGAPOLITANPOS.COM - Kabupaten Majalengka
Satu Keluarga di Desa Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Majalengka terpaksa gunakan air hujan untuk air bersih sebagai solusinya. Pasalnya oleh warga sekitar diputus saluran pompa airnya karena warga merasa keluarga itu sebagai penyebab air sumur lingkungan yang dijadikan pusat air bersih oleh warga selalu kering.

"Solusinya ya hanya air hujan untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih yang digunakan untuk mandi, cuci dan kakus bahkan air minum."kata, Siti Mulyati (43) saat dirumahnya, Selasa, (21/11).

Tidak hanya itu dia rela membongkar atap gentengnya agar air bisa langsung turun ke bak mandi miliknya dan juga menggunakan ember yang sengaja dijadikan tadah air saat hujan mulai turun.

"Ditahun sebelumnya keluarga kami masih memanfaatkan sumur lingkungan dan saluran pompa airpun terpasang namun karena kami dituding penyebab sering keringnya sumur itu dan pada akhirnya diputus oleh warga agar tidak memakai sumur itu lagi, hingga saat ini kesulitan mendapatkan air bersih."imbuhnya. ** (Sigit).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top