Maulid Di Masjid AlMuttaqien Tanggal 15 Desember 2017 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Maulid Di Masjid AlMuttaqien Tanggal 15 Desember 2017

PilGub DKI
maulid di masjid almuttaqien tanggal 15 desember 2017
maulid di masjid almuuttaqien tahun lalu

MEGAPOLITANPOS.COM: Jakarta- Perayaan maulid Baginda Nabi Besar Muhammad SAW di tanah Betawi, kagak ada matinye begitulah yang biasa dilaksanakan warga betawi turun menurun, dari tiang listrik belom ade di kampung empang tige, sampai tiang listrik di tabrak sama pak setnov, Maulid tetap di laksanakan.

Dalam rapat terbatas yg di hadiri oleh petinggi Masjid Al Muttaqien, diantaranya H. Yusuf Nean, Ishak Budilah, Wahju Tjahjono, Bang Yusuf dan Anggota LMK RW 08 Ahmad Romdoni, memutuskan perayaan maulid tahun ini akan di laksanakan pada hari Jumat malam Sabtu tanggal 15 Desember 2017 waktunya shalat Isya berjamaah sampai selesai.

Setelah menggodok nama-nama penceramah nasional maupun internasional, maka panitia menentukan mubaligh yang tidak asing lagi di mata warga Kalibata, karena memeng tinggal di seputar kalibata yaitu DR. KH. Syaiful Bahri. Seorang alumni Kairo Mesir Doktor di Bidang Tafsir Alquran dan tentunya beraliran ahlussunnah wal jamaah.

Selain itu panitia maulid juga sepakat pembacaan maulid dan burdah tanpa di iringi oleh alat musik,baik berupa hadroh maupun rebana, ini untuk mengembalikan ajaran murni islam yang tidak mencampuradukan antara musik dan ibadah.

Diperkirakan Undangan yang hadir melebihi kapasitas masjid yang hanya bisa menampung sekitar 500 jamaah, karena biasanya kaum ibu, remaja dan anak anak ikut berbaur mengikuti perayaan maulid di masjid al muttaqien ini.

Untuk menyiasati hal tersebut panitia akan mentyiapkan layar proyektor di luar masjid untuk kenyamanan para jamaah biasanya kaum ibu yang ingin mendengarkan tusyiah para guru yang di undang oleh panitia.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top