Aktifis Lingkungan Protes Sodetan Summarecon - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aktifis Lingkungan Protes Sodetan Summarecon

Kab Tangerang
aktifis lingkungan protes sodetan summarecon
Akttifis lingkungan

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Yayasan Peduli Lingkungan Hidup (Yapelah) Tangerang bersama Cisadane Ranger Patrol (CRP) memasang spanduk di pembangunan Sodetan Sungai Cisadane yang isinya mengecam pembangunan sedotan. Pembangunan Seditan di Sungai Cisadane persisnya di Des Cihuni, Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang, Selasa (14/11/2017).

Denny Trie Permana Kordinator Aksi mengatakan, pembangunan Sodetan di Cisadane selain mencemari perairan Cisadane Sodetan juga berdampak pada terganggunya ekosistem DAS yang lebih penting lagi pembangunan tersebut di duga belum memiliki ijin dari Balai Besar Wilayah Sungai Cisadane (BBWSC). "Saluran tersebut diduga kuat menjadi saluran pembuangan air kotor dari perumahan dan bisa berdampak kepada peningkatan volume air sungai cisadane,"ujarnya.

Untuk pembangunan Sodetan Sungai Cisadane di sebut-sebut yang membangun adalah Summarecon Serpong. Semestinya, pihak Summarecon melakukan pengolahan air limbah terlebih dahulu dengan Waste Water Treatment (WWT), setelah itu baru di buang melalui saluran outlet.

Dalam spanduk tersebut mengadukan kepada Persiden yang bertuliskan. "Pak Persiden PT. Summarecon nyedot sungai Cisadane seenaknya segera di tindak biar mengerti Kalo NKRI masih punya hukum". "Aksi ini permulaan dari aksi awal, bila masih ada aktivitas kegiatan kita akan melakukan aksi kembali, termasuk kekantor Summarecon dan ke Kantor Bupati dan BBWSC, ā€¯tegasnya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top