Ratusan Pecinta Layang-Layang Berlaga Di Balekambang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ratusan Pecinta Layang-Layang Berlaga Di Balekambang

Peristiwa
ratusan pecinta layang-layang berlaga di balekambang
Pecinta layang-layang berlaga di Balekambang

MEGAPOLITANPOS.COM, Malang-Pantai Balekambang yang berada di Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, menjadi pusat perhatian dari berbagai kalangan. Ini terjadi, sebanyak lebih dari 200 peserta pecinta layang-layang indah, berlaga mengadu kemampuan di pantai tersebut.

Dalam hal ini, program yang dimotori oleh Dinas Pekejaan Umum Sumber Air (PU SDA) Kabupaten Malang ini merupakan sebagian dari rangakaian kegiatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Malang ke 1257 tahun.
Kepala Dinas PU SDA, H. Moch. Anwar, mengatakan bahwa lomba layang-layang yang digelar tersebut bertujuan untuk menyalurkan penghobi layang-layang dari berbagai komunitas yang ada di Jawa Timur atau di luar wilayah daerah tersebut.
"Peserta layang-layang yang mengikuti laga itu lebih dari 200 orang, dari komunitas lokal yang dimeriahkan juga komunitas layang-layang dari Surabaya, Cilacap, Yogjakarta, dan Jakarta, juga dari luar negeri yaitu negara Malaysia dan Swedia," kata dia, Sabtu (11/11/2017) siang.

Dari banyaknya hadiah berupa uang dan puluhan barang hingga sepeda motor yang diperbutkan, menurut Anwar, kriteria penilaian yang dilombakan meliputi, keindahan layang-layang yang ditampilkan dan seni dalam bermain layang-layang.

"Saya berharap, tahun depan peserta bisa lebih banyak lagi, dan layang-layang ini bisa dijadikan agenda tahunan," tandas dia.
Secara terpisah, Bupati Malang H. Rendra Kresna, mengungkapkan, bahwa dengan digelarnya layang-layang ini, secara tidak langsung menarik minat banyak orang untuk berwisata di Pantai Balekambang.
"Yang jelas, ini bukan sekedar bermain layang-layang, tetapi juga meningkatkan pariwisata khususnya wisata pantai," singkat bupati.Putut


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top