Warga Kampung Cikoneng, Gandasari Raih Juara Dua PHBS, Tingkat Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Warga Kampung Cikoneng, Gandasari Raih Juara Dua PHBS, Tingkat Kota Tangerang

Kota Tangerang
warga kampung cikoneng gandasari raih juara dua phbs tingkat kota tangerang
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Warga Kampung Cikoneng, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung raih juara dua, dalam perlombaan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) tingkat Kota Tangerang, di Tugu Adipura, Kecamatan/Kota Tangerang, Minggu (12/11/2017)

Dalam penyerahan juara tersebut, langsung di berikan oleh Walikota Tangerang, H. Arief R Wismansyah yang bertepatan dalam acara Hari Kesehatan Nasional.

Edih, S. Sos. Kepala Kelurahan Gandasari, mengatakan kepada megapolitanpps com, dirinya sangat senang dengan mendapatkan juara 2 lomba PHBS, artinya masyarakatnya sangat peduli dengan wilayahnya bagaimana untuk kampungnya menjadi bersih dan sehat.

"Di Rw 02, dengan sepuluh Rt nya, saling bahu membahu untuk meningkatkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, yang tadinya kampung kumuh menjadi kampung sehat, harus di pertahankan karena kampung yang sehat hasilnya masyarakat juga yang akan menikmatinya, " imbuhnya.



Lebih jauh lagi, Ia sangat berterima kasih kepada bapak Camat Jatiuwung (A Boyke S, red) atas arahan dan motivasinya, kepada Kelurahan Gandasari khususnya warga kampung Cikoneng, yang menjadikan penilaian PHBS juara ke 2 tingkat Kota Tangerang, "karena masyarakat setempat sangat antusius untuk merubah hidup yang lebih baik lagi," terangnya.



Dedi Wijaya Ketua Rw 02, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, menuturkan, dirinya sebagai Ketua Rw 02, Kampung Cikoneng, merasa bangga dengan warganya yang selalu berkerja sama untuk meningkatkan kampungnya menjadi bersih.



"Perubahan ini terjadi, niat dari warganya sendiri untuk merubah hidup yang sehat, lantaran bagusnya kampung kita, sehat dan bersih kita sendiri yang menikmatinya, " ungkapnya.



Ia berharap dengan menjadi juara di perlombaan PHBS, sebagai motifasi untuk mempertahaan wilayahnya menjadi layak huni, karena merawat lingkungan itu lebih sulit, tutup, Ketua Rw 02. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top