Lomba Toilet Bersih Jilid 2 Kembali Akan Digellar Dinas Pendidikan Kota Tangerang - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lomba Toilet Bersih Jilid 2 Kembali Akan Digellar Dinas Pendidikan Kota Tangerang

Pendidikan
lomba toilet bersih jilid 2 kembali akan digellar dinas pendidikan kota tangerang
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang-Dinas Pendidikan Kota Tangerang berencana akan kembali menggelar lomba toilet sekolah bersih jilid ke II pada akhir bulan November ini.

Menurut penuturan Abduh Surahman, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, bahwa kembali digulirkannya kembali program tersebut lantaran telah mampu merubah pola hidup para siswa di Kota Tangerang.

"Anggapan bahwa toilet itu adalah tempat yang paling menyeramkan kini sudah berangsur pudar. Makanya, program seperti ini akan kami terus gencarkan," ungkap Abduh.

Ia menjelaskan, indikator dalam penilaian lomba toilet bersih bukan dari usia gedung.

"Yang paling penting toilet itu bersih dan juga terawat. Dan proses perawatannya juga melibatkan partisipasi siswa," jelasnya.

Program tersebut mendapat respon positif dari Basri, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Cipondoh. Menurutnya, para kepala sekolah menjadi aktif untuk membuat toilet bersih.

"Semua kepala sekolah yang ada di Kecamatan Cipondoh siap berpartisipasi dalam lomba yang akan digelar untuk kedua kalinya itu," papar Basri.

Sementara Chustinahwati Kepala SDN Cipondoh 3, mengaku pihaknya sangat mendukung program tersebut. Pasalnya, para siswa di sekolah yang dipimpinnya telah merasakan manfaat atas program tersebut.

"Meskipun kita belum mendapatkan juara pada tahun lalu, tetapi pada tahun ini kami merasa optimis bisa meraih prestasi terbaik," tandasnya. (Nji)

Tingkatkan Mutu Kualitas Pendidikan, Guru di SMPN 18 Diminta Peka

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang mengajak para guru dilingkup SMPN 18 Kota Tangerang untuk lebih peka terhadap persoalan di dalam kelas.

Hal tersebut disampaikannya dalam kegiatan workshop Pembelajaran Model K13 bagi seluruh guru di SMPN 18, Jum'at (10/11/2017).

"Poin utama dalam kegiatan ini adalah bagaimana mengajak guru untuk bisa mentransfer pengetahuan yang mereka miliki bisa diterima utuh oleh para siswa," tegas Abduh.

Ia menambahkan, secara visi SMPN 18 mampu berada diperingkat ke VI untuk kategori SMP Negeri se Kota Tangerang.

"Artinya kualitas pendidikan disini sudah cukup bagus. Tinggal tingkatkan prestasi saja," singkatnya.

Sementara Sri Suyatno, Kepala SMPN 18 Kota Tangerang menjelaskan workshop ini bertujuan agar guru lebih bagus dalam pembelajaran.

"Jika KBM nya berjalan baik, maka otomatis bisa berimbas pada prestasi," ucapnya.

Untuk menciptakan KBM yang nyaman, pihaknya mengaku telah menyiapkan sarana dan prasarana yang cukup menunjang.

"Kami berharap dengan diadakannya workshop ini bisa meningkatkan kualitas dan prestasi di SMPN 18," tukasnya.Drj


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top