Peringati Hari Pahlawan Ke-72, SMPN 1 Dawuan Gelar Perjumsami - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Peringati Hari Pahlawan Ke-72, SMPN 1 Dawuan Gelar Perjumsami

Pendidikan
peringati hari pahlawan ke-72 smpn 1 dawuan gelar perjumsami
Perjumsami

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Majalengka-Di tempat bumi perkemahan Desa Indrakila, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat pelajar siswa/siswi SMPN 1 Dawuan, peringati Hari Pahlawan ke-72 menggelar upacara dan berbagai lomba.

Upacara dipimpin oleh Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka (Mabigus) H. M Yusuf Hadori SPd.,MM.Pd saat pidato singkatnya mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang selalu menghargai jasa para pahlawannya, demikian Sang Proklamator Bung Karno mengingatkan kita semua.

"Kita sekarang sudah tidak berjuang seperti para pahlawan yang telah gugur maupun para veteran yang masih bersama kita dengan dahulu angkat senjata. Kini saatnya kita menjadi pahlawan yang mampu menjadi siswa/i berprestasi, mengerti wawasan kebangsaan, meneruskan perjuangan para pahlawan sehingga dapat memberikan yang terbaik buat negeri yang kita cintai ini. katanya. Jum'at (10/11/2017).

Perwakilan sebanyak 320 pelajar mengikuti upacara Perkemahan, Jumat, Sabtu dan Minggu (Perjumsami), tampak antusias meski kondisi cuaca mendung dan sedikit gerimis.

Hal senada dikatakan Wakil Majalis Pembimbing Gerakan Pramuka (Wamabigus) Anto Irianto SPd., M.Pd didampingi Ketua Panitia Perjumsami, Udin Nurudin S.Ag menjelaskan makna dari giat yang digelar.

"Agar senantiasa selalu menghargai jasa - jasa para tokoh Pahlawan Nasional serta cita - cita perjuangan. Meski cuaca saat ini adalah musim penghujan tidak menyurutkan semangat adik - adik untuk mengikuti giat selama tiga hari dari itu tentunya agar senantiasa menjaga fisik, mental dan kesehatan." ujar, Anto (Wamabigus) saat berada dilokasi area Bukper Indrakila.

Wamabigus Anto menambahkan, mengingat situasi dibukit perkemahan berada dialam agar selalu menjaga lingkungan sekitar sehingga terlestarikan. Giat ini juga akan mampu meningkatkan rasa disiplin, kekompakan, dan rasa kebersamaan dalam setiap kegiatan selama Perjumsami.

Dari keterangan panitia, agenda giat Perjumsami diisi dengan berbagai macam lomba. Meliputi, lomba menggambar sketsa bumi perkemahan, menata tenda, lomba sandi dan morse, lomba smartphone, pionering, memasak, dan sejumlah lomba kerohanian. ** (Sigit).

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top