Maya Mardiana : DisperindagTangsel Ingin Wujudkan Pasar Tradisional Yang Berkualitas Dan Sehat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Maya Mardiana : DisperindagTangsel Ingin Wujudkan Pasar Tradisional Yang Berkualitas Dan Sehat

Kota TangSel
maya mardiana disperindagtangsel ingin wujudkan pasar tradisional yang berkualitas dan sehat
Maya Mardiana Kadis Indag Tangsel

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Guna menciptakan pasar-pasar tradisional yang bersih, nyaman dan berkualitas, bertempat di rumah makan Pondok Kemangi, BSD city, Serpong, Tangerang Selatan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Tangerang Selatan, Kamis (09/11/2017) mengadakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan Pengelolaan Pasar/ sarana distribusi perdagangan. Menurut Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota Tangerang Selatan Maya Mardiana, disperindag Tangsel berharap dan mengajak kepada para pengelola pasar-pasar tradisional dan juga para pedagang-pedagang di pasar tradisional, untuk bersama-sama pemerintah kota Tangerang Selatan, menciptakan pasar tradisional yang berkualitas, sehat dan nyaman.

"Menjadi kewajiban disperindag Tangsel untuk memberikan pembinaan dan memberikan informasi serta pengetahuan mengenai kebijakan-kebijakan terbaru kepada para pengelola pasar-pasar tradisional dan pelaku usaha atau pedagang tentang pentingnya membangun kesadaran akan terciptanya pasar tradisional yang berkualitas, bersih dan nyaman," tandas Maya Kadis indag Tangsel yang cantik itu.

Selanjutnya Maya Mardiana menerangkan bahwa, sosialisasi dan pembinaan serta pengelolaan pasar tradisional hari ini, memfokuskan pada penciptaan pasar tradisional yang sehat.

"Yang paling penting adalah kita menyamakan persepsi dulu bahwa, kita semua ingin punya pasar yang baik dan sehat. Untuk itu, dalam forum sosialisasi ini disperindag mengundang BPOM dan juga Asosiasi Pedagang Pasar Indonesia (Asparindo) sebagai pembicara kepada para pengelola pasar tradisional dan pedagang pasar, untuk menyampaikan seperti apa seh pasar itu dapat menjaga kwalitas barang yang di jual," terangnya.

Masih menurut Maya, untuk menciptakan pasar yang sehat, nyaman dan berkualitas, dibutuhkan kerja sama dengan berbagai dinas terkait seperti, Dinkes, Dinas Lingkungan Hidup serta Dinas PU Bina Marga.

Sementara itu, Ahmad Kurnia selaku Kepala seksi Pengujian Pangan dan Bahan Berbahaya Mikro Biologi BPOM, saat dikonfirmsi oleh reporter Megapolitanpos.com usai memberikan materi sosialisasi menyatakan, BPOM mengingatkan kepada para pengelola pasar tradisional, agar pasar tradisional itu aman dari bahan berbahaya.

"Pengelola pasar itu agar perduli pada penggunaan bahan berbahaya pada makanan seperti Borak, Formalin, Metamin Yellow dan Roda Mine B yang biasa digunakan pada tahu, otak-otak, mie kuning dan Cingcau. Karena memang bahan-bahan berbahaya tersebut efeknya tidak langsung terasa, tapi pelan tapi pasti, itu akan meracuni masa depan generasi muda kita, masa depan bangsa Indonesia," pungkasnya.(BTL)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top