Dianggap Tidak Menepati Janji PT YHC Keramika Indonesia Digugat Di PN Cibinong - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dianggap Tidak Menepati Janji PT YHC Keramika Indonesia Digugat Di PN Cibinong

Bogor
dianggap tidak menepati janji pt yhc keramika indonesia digugat di pn cibinong
PT YHC Keramika Indonesia

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor, PT. Idola Sakti Jaya melalui Kuasa Hukumnya Nofrizal Chaniago, SH. Menggugat PT. YHC Keramika Indonesia di Pengadilan Negeri (PN) Cibinong. Dalam gugatanya tertuang, Nyonya Yenna selaku Komisaris PT. YHC Keramika Indonesia masih terdapat kekurangan transaksi sebesar Rp.43.000.000.000.00,- (Empat puluh tiga milyar rupiah), kepada saudara Lee Yeong Suen selaku Direktur PT. Idola Sakti Jaya.

Hasil penelusuran Megapolitan Pos.Com dari narasumber yang namanya enggan disebut, bahwa PT. Idola Sakti Jaya sebelumnya beralamat di Jalan Klapanunggal No. 7, Kp Cibugis, Desa Klapanunggal, Kecamatan Klapanunggal, Kabupaten Bogor, pada Tanggal 4 Januari 2016 telah dijual kepada Nyonya Yenna senilai Rp. 130.000.000.000.00,- (Seratus tigapuluh milyar rupiah) dan Yenna menjanjikan Saham 10% (sepuluh persen) dari nilai transaksi Rp. 13.000.000.000.00,- (tiga belas milyar rupiah) kepada Lee Yeong Suen, sehingga totalnya mencapai Rp. 143.000.000.000.00,- (seratus empatpuluh tiga milyar rupiah).

Masih menurut narasumber, Yenna melakukan pembayaran baru sekitar Rp. 100.000.000.000.00,- (Seratus milyar rupiah), kepada Lee Yeong Suen, dari harga yang sudah disepakati sebesar Rp. 143.000.000.000.00,-(Seratus empatpuluh tiga milyar rupiah). Untuk kekurangannya yang Rp. 43.000.000.000.00,- (Empatpuluh tiga milyar rupiah), sampai saat ini diduga belum terealisasi.

Selanjutnya, PT. Idola Sakti Jaya dikelola penuh oleh Yenna dan perusahaan tersebut berganti nama menjadi PT. YHC Keramika Indonesia, namun semenjak itu Saudara Lee Yeong Suen diduga tidak pernah mencicipi hasilnya ataupun menerima bagi hasil dari Saham yang 10 %, bahkan Saham 10 % milik Lee Yeong Suen yang dijanjikan sebelumnya diduga malah hilang begitu saja padahal transaksi diantara Yenna dengan Lee Yeong Suen diduga tidak pernah ada.

Tidak terima diperlakukan seperti itu, Saudara Lee Yeong Suen melayangkan gugatan Perdata kepada PT. YHC Keramika Indonesia di PN. Cibinong pada Tanggal 6 Juni 2017, dan saat ini proses persidangan sudah memasuki tahap pemeriksaan saksi - saksi.

Nofrizal Chaniago, SH. Selaku Kuasa Hukum dari Saudara Lee Yeong Suen, membenarkan tentang gugatan tersebut, "Klien kami merasa masih ada kekurangan pembayaran dari Yenna sehingga kita gugat" pungkasnya kepada Megapolitan Pos.Com di PN. Cibinong pada Selasa 07/11.

Ditempat yang sama yaitu PN. Cibinong, Johan Hutapea SH. yang mengaku sebagai Kuasa Hukum Yenna menanggap gugatan tersebut tidak jelas,"gugatan mereka tidak jelas, Wanprestasi juga bukan" ungkapnya sambil meninggalkan Wartawan dengan terburu - buru.

Wartawan mencoba mendatangi PT. YHC Keramika Indonesia di Jalan Klapanunggal No. 7 Kp. Cibugis Ds. Klapanunggal, dengan tujuan untuk mengkorfirmasi permasalahan tersebut kepada Yenna mengingat Lee Yeong Suen adalah Warga Negara Asing (WNA). Pihak Security menyampaikan kedatangan Wartawan kepada Personalia namun Personalia enggan menanggapinya sehingga iformasi tentang Nyonya Yenna tidak dapat ditemukan.Manalu

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top