Pergelaran Festival Durian 2017, Ajang Promosi Majalengka Menuju Kota Wisata - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pergelaran Festival Durian 2017, Ajang Promosi Majalengka Menuju Kota Wisata

Wisata
pergelaran festival durian 2017 ajang promosi majalengka menuju kota wisata
Festival duren

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka-Sektor pariwisata Indonesia diyakini dapat menjadi tumpuan bagi pengembangan ekonomi masyarakat. Pasalnya setiap wilayah memiliki eksotisme pariwisata masing - masing.

Dengan peningkatan pariwisata daerah, maka ekonomi masyarakat di daerah juga akan bergerak maju dan oleh karena itu Pemerintah Kabupaten Majalengka tengah fokus menyiapkan serta mempromosikan tempat wisata dengan mengembangkan sektor di bidang pariwisata salah satunya seperti yang berada di Kecamatan Sindangwangi akan diadakan pargelaran Festival Durian.

"Oleh karenanya, perlu dukungan dari berbagai pihak dalam mempromosikan potensi yang ada, rencana festival durian nanti akan bertempat di halaman Pasar Ikan, Desa Lengkong Wetan, Kecamatan Sindangwangi." kata, Gatot Sulaeman AP. MSi, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) saat meninjau lokasi Durian. Senin, (06/11)

Rencana tanggal 09 - 10 Desember 2017 mendatang diadakan festival durian tersebut. Menurutnya, hal itu merupakan upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majalengka dengan melibatkan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan di Kecamatan Sindangwangi juga dukungan dengan melibatkan semua mitra untuk mewujudkan promosi wisata Majalengka sebagai kota wisata.

Kadisparbud menambahkan, seperti dukungan akademisi, pengusaha atau sektor bisnis, komunitas, pemerintah dan media menjadi peran yang sangat sentral dalam menyukseskan acara festival durian nanti.

“Pihak kami telah memberikan rekomendasi sejumlah tempat pariwisata dan kegiatan termasuk di Sindangwangi ini agar bisa didukung oleh Kementerian dan Alhamdulillah telah terealisasi. Dari itu kami terus berupaya agar ini menjadi agenda tahunan,” ujarnya.

Lebih lanjut Gatot menambahkan, pihaknya siap menyuport kegiatan kepariwisataan dan kebudayaan jika tahun berikutnya minim dukungan terutama dari Kementerian terkait. Namun dukungan dari lima komponen serta elemen masyarakat Majalengka itu yang diharapkan.

"Kita mengajak kepada seluruh komponen dan lapisan masyarakat agar dapat menyukseskan acara Festival Durian nanti. Informasinya juga bakal dihadiri oleh Menteri Pariwisata. Saat ini panitia sudah menyiapkan segala bentuk kegiatan.” pungkasnya. ** (Sigit).


Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top