Puri Ganda Asri Cibubur, Diduga Dijadikan Kawasan Home Industri - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Puri Ganda Asri Cibubur, Diduga Dijadikan Kawasan Home Industri

Bogor
puri ganda asri cibubur diduga dijadikan kawasan home industri
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bogor-Perumahan adalah kawasan pemukiman yang dijadikan sebagai tempat tinggal dan bukan untuk kawasan Industri. Dalam Undang-undang (UU) No. 4 Tahun 1992 tentang Perumahan dan Pemukiman, dilihat dari artinya, rumah merupakan bangunan yang mempunyai fungsi sebagai tempat tinggal atau hunian dan sarana pembinaan keluarga.

Sedangkan Perumahan adalah kelompok rumah yang berfungsi sebagai lingkungan tempat tinggal atau lingkungan hunian yang dilengkapi dengan prasarana dan sarana lingkungan.

Namun berbeda dengan Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur, pasalnya perumahan yang terletak di Jalan Raya Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor tersebut, diduga selain dijadikan sebagai tempat tinggal juga dijadikan sebagai kawasan Industri Catering.

Pengamatan Megapolitan Pos.Com dilapangan bahwa Perumahan itu memiliki ratusan unit rumah dan tidak memiliki kawasan Rumah dan Toko (Ruko) dan tidak diperjualbelikan oleh pengembang, namun hanya disewa-sewakan sebagai Hunian Eksekutif.

Salah seorang penghuni yang tidak bersedia namanya disebut, menyampaikan keluhanya atas kegiatan beberapa usaha Industri Katering yang sangat mengganggu fungsi hunian, “kami cukup terganggu atas aktifitas Catering itu, dan menimbulkan penurunan kenyaman hunian dari penciuman, suara, suhu dan asap, sampah” ujarnya di Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur.

Ia menyebut, mereka di sana rata-rata mengontrak,"Kami yang tinggal disini semuanya ngontrak sebab Pengembang Perumahan ini tidak memperjualbelikan” ucapnya.

Namun ketika permasalahan tersebut hendak dikonfirmasi kepada pihak manajemen, salah seorang staf yang namanya tidak bersedia disebut menuturkan atasannya sedang tidak ada,“pimpinan kami sedang keluar, silahkan datang lagi dilain waktu” tuturnya.

Dia menambahkan, disana ada 3 usaha Industri katering dan semuanya memiliki izin.

Ditempat terpisah, TB. Wajedi Nur, Staf Pelayanan Informasi Pengaduan dan Konsultasi, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Bogor memberikan penjelaskan, Perumahan Puri Ganda Asri Cibubur yang terletak di Jalan Raya Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri, memiliki izin,"namun tidak boleh digunakan untuk tempat usaha Industri katering,” cetusnya.

Ia uga menyampaikan, dengan adanya informasi bahwa pihak Pengembang tidak menjual unit perumahan namun hanya menyewakan unit perumahan tersebut,"saya persilakan mengecek dulu ke Dinas Pendapatan Daerah ( DISPENDA) Kabupaten Bogor, nanti akan ketahuan apakah mereka bayar pajak penghasilan” tandasnya.Manalu

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top