Komunitas Benteng Kita Kota Tangerang, Gelar Donor Darah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Komunitas Benteng Kita Kota Tangerang, Gelar Donor Darah

Kota Tangerang
komunitas benteng kita kota tangerang gelar donor darah
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Yayasan Komunitas Benteng Kita yang bergerak dalam sosial dan budaya gelar Donor Darah bersama masyarakat Rawa Kucing, Sewan, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (5/11/2017 ).

Dalam acara donor darah tersebut dihadiri oleh Ketua Umum Benteng Kita yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Propinsi Banten, Iyan Setiawan, Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, Agus Setiawan, Forum Wartawan Tangerang (Forwat).

Menurut Setiawan Agus, Sekretaris Benteng Kita, menjelaskan. Program ini rangkai dari jadwal sosial kita, dalam donor darah yang berkerjasama dengan teman-teman Forwat di Vihara Yang Sie Bio, jelasnya.

" Net nya pada tanggal 14 Januari kita akan melaksanakan lagi donor darah, ini dilakukan sebagai wujud sosial aja terhadap manusia yang membutuhkan darah, " kata Setiawan Agus.

Sementara, Anggota DPRD Komisi I Provinsi Banten, Iyan Setiawan mengatakan, kegiatan donor darah rutin dilaksanakan oleh ‘Benteng Kita’, sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial terhadap kemanusian dan peduli dengan sesama.

Menurutnya, tidak ada salahnya warga Neglasari mendonorkan darahnya, karena selain mengumpulkan amal bakti, dengan mendonorkan darah, warga dapat menjaga kesehatan.

” Kita harus peduli dengan masyarakat yang membutuhkan darah, untuk itu kita terus mensuport masyarakat untuk mendonorkan darahnya,ini juga demi kesehatan mereka,” kata Iyan Setiawan.

Sementara itu, Agus Setiawan. Ketua Komisi 1 DPRD Kota Tangerang, yang diri untuk hadir, menuturkan, donor darah merupakan sesuatu yang sangat penting untuk menjaga kesehatan, kedepan selain akan di laksanakan donor darah, programnya akan ditambah dengan pengobatan gratis.

” Kita tidak menutup kemungkinan akan melaksanakan kegiatan sosial khususnya donor darah ini di Kabupaten dan Tangsel. Untuk saat ini kami fokuskan di Yang Sen Bio Rawa Kucing, Neglasari. Kita targetkan 75 kantong darah dan mudah-mudahan tercapai targetnya, ” ujar Agus, yang juga sebagai Dewan Penasehat Benten Kita.

Lebih lanjut, Agus menambahkan, untuk menarik warga datang mendonorkan darahnya,kita sediakan doorprize dan kegiatan ini rutin di laksanankan setiap 61 hari dengan berpindah-pindah lokasinya.

” Ya, sekantung darah yang kita donorkan,bisa menolong 3 nyawa manusia. Untuk itu saya akan terus mensuport masyarakat yang mau mendonorkan darahnya, ” tukas Agus. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top