JKTC 8 Ajang Bergengsi Pencak Silat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

JKTC 8 Ajang Bergengsi Pencak Silat

Umum
jktc 8 ajang bergengsi pencak silat
Ajang JKTC 8

MEGAPOLITANPOS.COM, Cibubur - Era kebangkitan seni beladiri asli dari Indonesia yaitu silat mulai nampak dalam satu dasawarsa ini. Hal ini ditandai dengan semakin maraknya event kejuaraan baik tingkat regional, nasional maupun internasional.

Jakarta Pencak Silat Championship (JKTC) 8 merupakan ajang bergengsi di tingkat wilayah ibukota yang diikuti oleh 2000 atlit dari berbagai perguruan Pencak Silat. Perhelatan yang sudah memasuki tahun ke delapan ini di laksanakan di GOR POPKI Cibubur dari tanggal 4-5 November 2017.

Moamar Noor Abdillah dari Perguruan Silat "Sin Lam Ba" kontingen SDN 03 Cipedak Jagakarsa keluar sebagai salah satu atlit terbaik kategori "Pesilat Terbaik Putra Kategori Tanding Tingkat SD".

"Amar mengalahkan beberapa atlit dari perguruan besar lain padahal dia tergolong atlit baru. Alhamdulillah kerja keras kami hari ini terbayar" ungkap pelatih Perguruan Silat "Sin Lam Ba" Syachrudin.

Syachrudin menambahkan bahwa dirinya telah melakukan latihan ketat kepada anak didiknya. Dalam sepekan latihan selama dua hari, namun mendekati kejuaraan bisa tiap hari.

Bagi Perguruan Silat "Sin Lam Ba" ajang JKTC 8 momentum untuk menempa atlitnya kepada jenjang yang lebih tinggi.

"Kemenangan ini kami jadikan acuan untuk jenjang yang lebih tinggi. InshaAllah target kami nasional atau internasional" pungkas Syachrudin.

Selain Moamar Noor Abdillah, atlit atas nama Roni kontingen dari SMK PGRI Babakan Madang juga terpilih sebagai "Pesilat Terbaik Putra Kategori Tanding Tingkat SMA". Dalam event JKTC 8 kali ini total medali yang berhasil dibawa pulang oleh Perguruan Silat "Sin Lam Ba" yaitu 25 emas, 2 perak dan 4 perunggu.MR/Johan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top