Andi Nursaiful Meninggal Dunia Saat Ikuti lomba lari Tengger, Semeru, 70 K - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Andi Nursaiful Meninggal Dunia Saat Ikuti lomba lari Tengger, Semeru, 70 K

Umum
andi nursaiful meninggal dunia saat ikuti lomba lari tengger semeru 70 k
Andi Nursaiful dinyatakan meninggal dunia saat mengikuti lomba lari bertajuk di Bromo, Tengger, Semeru, 70 K, pada Sabtu (4/11/2017).

Jakarta, MEGAPOLITANPOS.COM - Kabar duka menyelimuti seluruh pimpinan dan karyawan redaksi Obsession Media Group (OMG) yang berada di bawah naungan PT Dharma Pena Citra Media. Pasalnya, Manejer Direktur OMG, Andi Nursaiful dinyatakan meninggal dunia saat mengikuti lomba lari bertajuk di Bromo, Tengger, Semeru, 70 K, pada Sabtu (4/11/2017).

Kabar meninggalnya Ipul panggil akrab Andi Nursaiful tentu membawa kepanikan seluruh manajemen OMG. Seolah tidak percaya salah satu pimpinan terbaiknya, begitu cepat meninggalkan orang-orang yang dicintainya. Termasuk keluarga besar OMG yang begitu merasa kehilangan denganya.

Rasa duka yang begitu mendalam langsung disampaikan oleh CEO Dharmapena Citra Media Usamah Hisyam. Ia mengaku sangat kehilangan Ipul, orang kepercayaannya yang sejak lama. Bahkan keduanya selalu bersama disaat jatuh bangun dalam membangun bisnis media sampai detik ini. Banyak sesuatu hal yang dilakukan Ipul untuk kemajuan perusahaan.

"OMG sangat kehilangan pak Andi. Empat bulan lalu beliau baru diangkat sebagai Managing Director untuk persiapan memimpin penuh OMG, ternyata takdir sudah menjemput pagi ini. Kami sangat berduka," ujar Usamah melalui keterangan resminya.

Pria asal Sulawesi itu dikenal sebagai sosok yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Sebelum memutuskan pergi ke Malang untuk mengikuti lomba lari, Ipul begitu disapanya, sempat memimpin kegiatan santunan anak yatim. Sebelum pada Jumat sore ia berpamitan untuk mengikuti lari di Gunung Bromo.

"Insya Allah anak-anak beliau yang madih kecil akan menjadi tanggungan OMG hingga selesai kuliah," tandas Usamah yang juga Ketua Umum Parmusi (Persaudaraan Muslimin Indonesia).

Ipul adalah sosok muda yang hidupnya rajin penuh semangat. Ia suka berolahraga, hobinya adalah naik gunung dan lari. Berbagai perlombaan lari sudah banyak ia ikuti. Kecintaannya terhadap dunia lari memang tidak diragukan lagi. Sederet ajang serupa kerap diikuti oleh pria aktif di organisi pecinta alam Pataga (Pecinta Alam 17 Agustus) Indonesia tersebut. Di antaranya Sunset Trail Run 2017, Tjanting Run, dan teranyar Jakarta Marathon 2017.

Semangatnya untuk menularkan hobi ini pun membuatnya acap kali mengikut sertakan rekan-rekannya dalam acara yang ia ikuti. Seakan tidak mengenal lelah, di usianya yang menginjak 48 tahun, ia tetap semangat mengikuti lomba demi lomba setiap akhir pekan.

Di Pataga Indonesia sendiri, Ipul merupakan salah satu anggota terbaik, mantan atlet panjat tebing, trail runner marathon spesialist, dan juga seorang instruktur hebat tersebut sudah menginspirasi banyak orang untuk terus bergerak dan olahraga.

Meski menggeluti hobinya naik gunung, ia dikenal aktif dan memiliki ketertarikan tinggi terhadap perkembangan dunia digital. Salah satu legacy yang telah ia berikan adalah membuat Obsession Media Group More Digital, produk yang dihasilkan misalnya Virtual Tour Gunung Gede-Pangrango.

Ia pernah bekerja sebagai wartawan profesional di Media Indonesia sejak tahun 1991-1998. Tahun 1999-2001 ia memutuskan keluar dari perusahaan pimpinan Surya Paloh tersebut dan menjadi salah satu pencetus berdirinya Astaga.com dan satunet.co.

Karirnya sebagai jurnalis melejit hingga dipercayakan menjadi Redpel/Pemred majalah Mens Obsession tahun 2004-2015. Lalu diangkat menjadi Direktur Pemberitaan Obsession Media Group (OMG) tahun 2015 -2016. Dan 2017 menjabat sebagai Managing Director OMG.(@73X)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top