Sinergi KPAD, KPU, Dan PANWASLU Untuk Menghindari Ekploitasi Anak - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sinergi KPAD, KPU, Dan PANWASLU Untuk Menghindari Ekploitasi Anak

Bekasi
sinergi kpad kpu dan panwaslu untuk menghindari ekploitasi anak
Diskusi KPAD,KPUdan panwaslu Bekasi

MEGAPOLITANPOS.COM: Bekasi- KPAD Bekasi memberikan saran terkait pelaksanaan Pemilukada Gubernur Jawa Barat 2018 memandang perlu adanya dibuat fakta integritas bersama dengan KPUD, Panwaslu, KPAD dan Tim Kampanye Peserta Pemilukada untuk membuat klasifikasi terkait anak pada ketentuan BOLEH & TIDAK BOLEH.Pada klausul BOLEH yaitu mendorong anak usia 17-18 tahun yg telah memiliki indentitas berupa Suket/e-KTP untuk ikut berpartisi baik sebagai pemilih atau terlibat didalam organisasi apapun yg berlaku di Indonesia. Selanjutnya pada klausul TIDAK BOLEH yaitu tidak boleh melibatkan ibu-ibu hamil dan anak usia 16 tahun dilibatkan didalam proses pemilukada.

KPUD, Panwaslu dan KPAD berkomitmen akan melakukan duduk bersama terkait ini. Kita berharap bahwa Kabupaten Bekasi menjadi model sejarah baru kedepan bahwa pelaksanaan pilkada memiliki semangat bersama melindungi anak-anak kedepannya.Kami bertekad dan berharap proses pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Gubernur Jawa Barat 2018 tidak ada anak-anak diikutsertakan selama Pemilukada berlangsung.

Sinergi antara KPAD, KPU, dan PANWASLU dilakukan justru untuk melindungi anak-anak dari unsur eksploitasi dan tindak kekerasan ditengah konstelasi politik Nasional dalam bingkai Pemilukada. Sebagaimana disebutkan didalam Undang-undang Perlindungan Anak bahwa usia anak adalah sejak dari rahim ibu sampai 18 tahun maka demi kepentingan bersama sudah seharusnya undang-undang dan peraturan lainnya yang mengatur pelaksanaan Pemilukada senafas memiliki semangat untuk melindungi anak-anak dari unsur eksploitasi dan tindak kekerasan mengingat hal ini seringkali terjadi didalam proses pelaksanaan Pemilukada sebelumnya.Selain itu dimulai dari sinergi inilah kita mendorong proses pelaksanaan Pemilukada Gubernur Jawa Barat 2018 melahirkan pemimpin yang memiliki kepedulian terhadap anak-anak kedepannya.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top