Diduga Mencemari Lingkungan, Perusahaan Di Gunung Putri Dapat Pengawasan Dinas Tata LH Kabupaten Bogor - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Diduga Mencemari Lingkungan, Perusahaan Di Gunung Putri Dapat Pengawasan Dinas Tata LH Kabupaten Bogor

Bogor
diduga mencemari lingkungan perusahaan di gunung putri dapat pengawasan dinas tata lh kabupaten bogor
Diduga setu yang tercemar limbah

MEGAPOLITANPOS.COM, Bogor-.Dua buah setu di wilayah kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor, masuk dalam pengawasan Dinas Tata Lingkungan hidup Kabupaten Bogor.Pasalnya kedua setu ini dianggap kwalitas baku mutu airnya telah banyak dicemari oleh sekitar Perusahan.

Sebagaimana dijelaskan Kabid Dinas Tata Lingkungan Hidup Pemda Bogor Budi Mulyawan saat menggelar rapat pertemuan dengan Staf Aparatur Desa se-kecamatan Gunung Putri, Selasa (31/10) di ruang aula kantor Kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor.

Menurut Budi, di wilayah Kecamatan Gunung Putri, terdapat dua Setu yang menjadi perhatian Dinas Tata Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor, karena memang baku mutu airnya telah banyak tercemar oleh pabrik,"karena itu, kami melakukan sosialisasi agar pengusaha tudak sembarang membuang limbah di ke dua setu tersebut," kata Budi dalam wawancara resminya dengan megapolitanpos.com.

Dijelaskan, bahwa ke dua setu yang berada dalam pengawasan Dinas Lingkungan hidup Kabupaten bogor itu, merupakan langkah pencegahan sebab ke dua setu tersebut. dinilai baku mutu airnya rendah, karena telah tercemar pembuangan limbah dari perusahaan sekitar.

Dengan sendirinya akan berdampak negatif terhadap masyarakat sekitar, meskipun tingkat pencemaran limbahnya tergolong rendah."Namun berdasarkan data yang di miliki pihak Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Bogor jika ini tidak dicegah akan berdampak terhadap lingkungan komunitas lainya, dan akan dilakukan pengawasan terhadap kedua Setu teraebut," pungkasnya.

Sementara itu salah seorang kepala desa Gunung Putri Miming Saimin kepda Megapolitanpos, usai menghadiri rapat, mengatakan sosialisasi tersebut dapat disampaikan kepada pihak Perusahaan nantinya,"ya dalam rapat ini saya mendukung pihak Dinas Tata Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Bogor, setidaknya dipahami pengusaha, khususnya di wilayah saya yang tegolong kawasan industri," tuturnya.Prb

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top