Kapolri Dikukuhkan Menjadi Guru Besar STIK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kapolri Dikukuhkan Menjadi Guru Besar STIK

Pendidikan
kapolri dikukuhkan menjadi guru besar stik
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta - Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian dikukuhkan menjadi Guru Besar Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK)/Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kamis (26/10/2017) di Auditorium STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Jakarta Selatan. Predikat Tito dalam bidang Ilmu Kepolisian Studi Strategis Kajian Kontra Terorisme.

"Profesor Tito Karnavian dikukuhkan sebagai guru besar untuk studi strategis kajian kontra terorisme sehingga diharapkan pemikiran pemikiran beliau nanti dapat diaplikasikan bagi kepentingan bangsa Negara Indonesia, khususnya dalam menghadapi ancaman terorisme," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Brigadir Jenderal Rikwanto.

Pengukuhan Tito menjadi guru besar dilakukan dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua STIK Inspektur Jenderal Remigius Sigid Tri Harjanto dengan diawali tradisi pedang pora.

Acara pengukuhan dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah instansi. Di antaranya, Menteri Koordinasi bidang Politik Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi Mohammad Nasir, Jaksa Agung: Prasetyo, Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Ketua MUI Maaruf Amin hingga mantan Kapolri Jenderal (purn) Badrodin Haiti dan Jenderal (purn) Sutarman serta rektor perguruan tinggi juga turut hadir dalam pengukuhan.

Pengukuhan Tito menjadi guru besar dengan Surat Keputusan Nomor 98876/A2.3/KP/2017 tanggal 19 Oktober 2017.

"Proses pengurusan jabatan akademik tertinggi menjadi guru besar ini, memakan waktu cukup lama dan telah melalui prosedur yang ditentukan berdasarkan undang-undang," ujar Rikwanto.MR/Johan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top