Pemkab Bekasi Gelar Porseni Ponpes - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pemkab Bekasi Gelar Porseni Ponpes

Bekasi
pemkab bekasi gelar porseni ponpes
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Bekasi -Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan potensi para santri dalam bidang olah raga dan seni. Sebagai modal dasar manusia yang potensial. Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi bekerja sama dengan Kementerian Agama Kabupaten Bekasi, menyelenggarakan Pekan Olah Raga dan Seni (PORSENI) Pondok Pesantren (Ponpes) se-Kabupaten Bekasi.

Porseni yang mempertandingkan 3 cabang olah raga, yakni bulu tangkis, tenis meja dan bola voli putra dan putri. Sedangkan dalam bidang seni, dipertandingkan lomba pidato bahasa Indonesia, lomba pidato bahasa Arab, lomba pidato bahasa Inggris, lomba kaligrafi, lomba kaligrafi hiasan, lomba kaligrafi kolase dan lomba marawis. Diikuti oleh 39 pondok pesantren dengan jumlah santri yang mengikuti lomba sebanyak 465 orang dan 40 orang official.

Kegiatan yang bertemakan "Melalui Porseni Pondok Pesantren 2017 Kita Kembangkan Potensi Dan Kreatiavitas Para Santri". Diselenggarakan di Pondok Pesantren At-Taqwa Putra dari tanggal 18 Oktober hingga 19 Oktober. Seyogyanya di buka oleh Bupati Bekasi, dr. Hj. Neneng Hasanah Yasin. Sehingga kata sambutan Bupati dibacakan oleh Aat Barhaty, Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra. (Rabu, 18/10/2017).

"Porseni ponpes ini, dilaksanakan setiap tahun." Ujar Aat Baihati.

"Tentunya dari kegiatan ini, kita harapkan akan lahir atlet dan seniman di kalangan santri." Tutup Aat Baihati.

Masih ditempat sama, official dari Pondok Pesantren Misbahul Barokah, Dafi, kepada bekasikab.go.id menyatakan rasa senangnya akan kegiatan porseni ini.

"Kami mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan. Baik bidang olah raga maupun seni. Dengan target juara tentunya. Minimal juara tiga." Ujar Dafi, official dari Ponpes Misbahul Barokah yang berlokasi di Kp. Garon Kecamatan Cabang Bungin.Bekasikabgo.id/Johan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top