Angka Harapan Hidup Warga Kota Depok Mencapai Usia 74 Tahun - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Angka Harapan Hidup Warga Kota Depok Mencapai Usia 74 Tahun

Depok
angka harapan hidup warga kota depok mencapai usia 74 tahun
poto : Istimewa

MEGAPOLITANPOS.COM, DEPOK – Angka Harapan Hidup (AHH) warga Kota Depok tahun 2017 meningkat menjadi usia 74 tahun, meningkat dari sebelumnya hanya 73 tahun.

Tinggal dan menetap di Kota Depok dengan suasana yang nyaman, ternyata berpengaruh terhadap tingginya Angka Harapan Hidup (AHH) tersebut, Pemkot Depok mengajak warga memanfaatkan umur tersebut dengan kerja yang bermanfaat bagi masyarakat.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, salah satu faktor terpenting tingginya AHH tersebut disumbang dari Kecamatan Sawangan yang memiliki AHH sampai 78 tahun. Hal ini mengindikasikan warga Depok, khususnya yang tinggal di Sawangan bisa mengurus dirinya sendiri sehingga bisa panjang umur.

“Kalau Allah memberi kesempatan kita panjang umur, harus dimanfaatkan umur kita dengan karya dan kerja terbaik kita,” ujar Mohammad Idris, usai memberikan santunan secara simbolis untuk yatim dan manula di Yayasan Islam Al Mu’awanah, Jalan Abdul Wahab RT 02/05, Sawangan, Depok, Sabtu (21/10/2017).

Dirinya melanjutkan, apa yang sudah dilakukan oleh pengurus Yayasan Al Mu’awanah ini sebagai salah satu bentuk memanfaatkan umur yang ada dengan peduli pada sesama. Menurutnya, ini juga merupakan kerja terbaik bagi masyarakat.

“Menyantuni yatim, ke depan sebisa mungkin jangan sekali saja, tapi juga harus ditambah dengan rutin memberikan pendidikan, wawasan kenegaraan, memberdayakan ekonomi agar dapat melangsungkan kehidupan,” katanya.

Sementara itu, Camat Sawangan, Zaenuddin menuturkan, santunan yang diberikan hari ini untuk 90 anak yatim dan 194 manula. Dengan besaran santunan, masing-masing yatim mendapatkan Rp 500 ribu ditambah dengan bingkisan peralatan sekolah dan sembako, sedangkan manula mendapatkan bantuan sebesar Rp 200 ribu.

“Mudah-mudahan kepedulian warga sawangan pada yatim dan manula seperti ini dapat terus terjaga, serta pemberdayaan ekonomi pada yatim, janda, atau manula diharapkan tidak hanya dilakukan oleh Yayasan Al Mu’awanah saja. Tapi, seluruh warga Sawangan bisa bahu membahu membantu mereka,” tandasnya.Diskominfo Kota Depok/Johan.



Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top