Hari Santri Nasional : Santri Pesantren Alhuda Bersihkan Lingkungan Wisata - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Hari Santri Nasional : Santri Pesantren Alhuda Bersihkan Lingkungan Wisata

Pendidikan
hari santri nasional santri pesantren alhuda bersihkan lingkungan wisata
Pesantren Alhuda bersihkan tempat wisata

MEGAPOLITANPOS, Palangka Raya -- Kebersihan adalah bagian dari iman. Itulah salah satu yang dihayati para santri di Pondok Pesantren IT Alhuda Kotaqaringin Lama, kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Minggu (22 Oktober 2017), para santri melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan.

Perlu diketahui, Kotawaringin lama adalah salah satu kota tertua di Kalimantan Tengah. Karena di sinilah tempat berdirinya kota kerajaan Kotawaringin di abad XVII.

Dan kini, kota ini menjadi salah satu pusat wisata religi. Karena di sini juga terdapat masjid tertua, yang dirikan pada abad XVII tersebut.

"Kenapa kami memilih membersihkan lingkungan, kerena dengan bersihnya lingkungan di dalam Ponpes SMP IT Alhuda dan lingkungan kecamatan Kotawaringin lama ini kami menunjukkan bahwa kebersihan adalah bagian dari iman. Dan ini kami lakukan karena Kotawaringin Lama menjadi tujuan wisata religi. Jadi Kotawaringin harus bersih dari sampah - sampah plastik yang ada di sepanjang jalan kota kecamatan," kata ketua Yayasan Alhuda, Gusti Samudra kepada megapolitanpos. Com (minggu/22/10/2017)

Sambil membesihkan sampah, anak - anak santriawan dan santriwati membaca sholawat nariyah.

"Ini bertujuan untuk mengenang jasa para kiayi dan tokoh ulama serta para santri yang telah ikut andil dan berjasa dalam merebut kemerdekaan NKRI," sambung salah satu ustadz Ponpes Alhuda, yaitu Ustadz Rozak.

"Apa yang kami lakukan adalah contoh dari gerakan nyata yang kami melakukan semampunya untuk membangun semangat menyebarkan syiar islam dan kepedulian sosial demi mewujudkan lingkungan yang bersih nyaman dan islami."

Lebih lanjut Rozak menjelaskan, "Hal ini merupakan bagian dari semangat kami para santri untuk turut membangun negeri." ujarnya.Dhani



Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top