16.552 Pendatang Baru Tersebar di Wilayah Jakbar - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

16.552 Pendatang Baru Tersebar di Wilayah Jakbar

Jakarta Barat
16552 pendatang baru tersebar di wilayah jakbar
Pendatang

MEGAPOLITANPOS,COM, Jakarta - Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Barat Muhamad Hatta mengatakan, saat ini ada sekitar 16.552 pendatang baru diketahui menetap di wilayah ini.

Estimasi belasan ribu orang tersebut merupakan data dari Kecamatan Cengkareng sebanyak 2.973 jiwa, Kecamatan Kalideres 2.240 jiwa, Kebon Jeruk 2.775 jiwa, Palmerah 1.206 jiwa, Kecamatan Grogol Petamburan sebanyak 2.737, Kecamatan Taman Sari 1.845 jiwa, Kecamatan Kembangan 1.840 jiwa, dan Kecamatan Tambora 1.506 jiwa.

"Kalau hasil verivikasi Kecamatan Cengkareng sendiri, paling banyak didatangi pendatang pendatang baru," ucap Hatta, kepada wartawan, Jumat (14/8/2015).

Hatta menambahkan, saat ini para pendatang baru tersebut sudah tidak dapat disebutkan sebagai penduduk penduduk gelap lantaran mereka sudah memperoleh Surat Keterangan Domisili Sementara (SKDS) semenjak pelaksanaan Operasi Bina Kependudukan (Biduk) di kawasan Taman Palem RT 06/14, Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng beberapa waktu lalu.

"Sekarang lebih diakui tinggal di Jakarta, bukan pendatang gelap lagi," pungkasnya.

Author

Raf
Raf

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top