Pekojan Punya Merah Putih Sepanjang 500 Meter - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pekojan Punya Merah Putih Sepanjang 500 Meter

Jakarta Barat
pekojan punya merah putih sepanjang 500 meter
Bendera sepanjang 500 meter

MEGAPOLITANPOS.com, Jakarta - Lurah Pekojan, Tambora, Jakarta Barat Tri Prasetyo Utomo mengatakan, bendera sepanjang 500 meter yang dijahit warganya akan dijadikan sebagai Bendera Pusaka Pekojan.

"Nanti setelah dipajang besok di sepanjang Jalan Bandengan terus akan kami simpan, pas HUT RI baru dikeluarkan lagi," ujar Tri, kepada wartawan, Minggu (16/8/2015).

Sebelumnya ratusan ibu-ibu dari berbagai RT/RW secara serentak menjahit Bendera Merah Putih sepanjang 500 meter di Jalan Bandengan, Pekojan, Tambora Minggu (16/8/2015).

Hal tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-70 RI, serta mengenang jasa Fatmawati istri Presiden Indonesia pertama Soekarno yang menjahit Bendera Pusaka Sang Saka Merah Putih untuk dikibarkan pada upacara Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Jakarta pada 17 Agustus 1945 silam.

Dalam acara ini turut dihadiri Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, Kapolsek Tambora Komisaris Wirdhanto Camat Tambora Mursidin.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top