MTs Yabika Di Duga Menahan Izasah Siswa - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

MTs Yabika Di Duga Menahan Izasah Siswa

Kab Tangerang
mts yabika di duga menahan izasah siswa
Gedung sekolah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Madrasah Tsanawiah Yabika di bawah naungan Yayasan Bina Insani Kamil Kelurahan Kutruk Kecamatan Jambe Kabupaten Tangerang di duga menahan izasah siswanya yang sudah di nyatakan lulus. Penahanan izasah tersebut dengan alasan pihak orang tua siswa belum melunasi kewajiban kepada pihak sekolah.

Sunarya Sekertaris Yayasan Bina Insani Kamil saat di temui wartawan, Senin (17/10) mengatakan, pada prinsipnya kami tidak menahan izasah siswa terlebih siswa tersebut sudah di nyatakan lulus, kami hanya ingin berkomunikasi dan bertemu dengan pihak orang tua murid. "Nurunisa lulus tahun ajaran 2015 memang izasah kelulusan masih berada di MTs Yabika, bukan berarti menahan izasah,"ujarnya.

Selama ini pihak orang tua murid setelah kelulusan anaknya dari tahun 2015 tidak pernah mendatangi sekolah untuk mengkomunikasikan terkait izasah yang masih tersimpan di sekolah. Untuk tunggakan kewajiban orang tua memang ada.

Terpisah, Nurunisa siswi alumni MTs Yabika menceritakan, Dirinya pernah mendatangi sekolah MTs tepatnya hari Rabu 11 Oktober 2017 untuk meminta poto copy izasah untuk keperluan regeatrasi untuk mengikuti UN di SMK 8. "Saya bertemu langsung dengan TU MTs Yabika namun bukan poto copy izasah yang di dapat melainkan di tunjukan tunggakan pembayaran dan harus membawa orang tua ke sekolah,"katanya.

Sementara, Rifaudin Kasi Madrasah Kamenag Kabupaten Tangerang menegaskan, tidak ada alasan untuk pihak sekolah untuk menahan izasah siswa yang sudah di nyatakan lulus terlebih dari tahun 2015. "Sekolah sudah di kaper oleh dana BOS jadi sudah cukup dan tidak ada alasan untuk menahan izasah,"tegasnya.Nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top