Kecamatan Karang Tengah Gelar Donor Darah, Mereka Selamat Kita Sehat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Kecamatan Karang Tengah Gelar Donor Darah, Mereka Selamat Kita Sehat

Kota Tangerang
kecamatan karang tengah gelar donor darah mereka selamat kita sehat
Donor Darah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang bersama Kelurahan Karang Tengah, Kecmatan Karang Tengah, Kota Tangerang, galang donor darah di halaman parkir Kelurahan Karang Tengah, Rabu lalu (11/10/2017).

Tentunya, sesuai dengan motto PMI Kecamatan Karang Tengah 'Merka Selama Kita Sehat'. Dengan donor darah selain tubuh menjadi sehat juga bisa menyelamatkan nyawa merka yang sedang membutuhkan darah.

Ketua PMI Kecamatan Karang Tengah, Syarujih, mengatakan, tujuan dari donor darah tersebut, untuk menciptakan masyarakat Karang Tengah menjadi sehat. Kamis (12/10/2017). kepada Megapolitanpos.com.

"Selain masyarakat Karang Tengah yang mendonorkan darah, kita dan seluruh jajaran PMI Kecamatan Karang Tengah juga wajib mendonorkan darahnya sebagai bentuk contoh kepada masyarakat," jelas ketua PMI Kecamatan Karang Tengah yang akrab disapa Rion.

Sebelum di Kelurahan Karang Tengah, ungkap Rion, donor darah telah dilakukan di halaman parkir Kecmatan Karang Tengah pada minggu lalu.

"Waktu di Kantor Kecamatan Karang Tengah, kita mendapatkan 26 kantong darah, di Kantor Kelurahan ini merupakan yang kedua dan kita mendapat arahan dari Walikota Tangerang sebanyak tiga kali," terangnya.

Tentunya masyarakat juga diharapkan bisa sadar akan pentingnya donor darah, sebab Rion mengatakan, dengan setetes darah kita bisa menyelamatkan nyawa orang lain.

"Maka kita selaku PMI Kecamatan Karang Tengah, akan berusaha mengumpulkan darah sebanyak-banyaknya," tegasnya singkat.

Senada dengan Rion, seorang warga Kelurahan Karang Tengah, Abdul Hamid mengungkapkan, kegiatan donor darah yang dilakukan Kelurahan Karang Tengah sangatlah bagus juga sangat berguna bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan bisa berguna bagi yang membutuhkan, agar mereka yang membutuhkan menjadi sehat dan saya juga berharap kepada Kecamatan Karang Tengah bisa sering melakukan hal ini supaya yang lain bisa mendonorkan darahnya," ucap Hamid.

Untuk diketahui, PMI Kecamatan Karang Tengah akan melakukan pengalangan terakhir di halaman Kantor Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada 27 Oktober 2017 mendatang. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top