Sebanyak 16 Ponpes Kabupaten Tangerang Ikuti UNBK - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sebanyak 16 Ponpes Kabupaten Tangerang Ikuti UNBK

Kab Tangerang
sebanyak 16 ponpes kabupaten tangerang ikuti unbk
Kasi PD Pontren tinjau UNBK

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Sebanyak 16 Pondok Pesantren (Ponpes) di Kabupaten Tangerang melalui Kementeriaan Agma Kabupaten Tangerang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) berbasis Computer priode ke-2 dari tanggal 10 samapai tanggal 12 Oktober tahan 2017.

Drs. H. Amrullah Kepala Seksi PD Pontren Kamenag Kabupaten Tangerang, Rabu (11/10) mengatakan, para santri dari 16 Ponpes yang mengikuti UNPK merupakan tingkat tingkat Wustho setara dengan MTs dan SMP UNPK tersebut merupakan kekar paket B. "Dalam ujian UNPK tidak menggunakan kertas dan pinsil, setiap santri langsung mengerjakan soal-soalnya didepan computer,"ujarnya.

UNBK paket B diikuti sebanyak 89 santri dan Paket C yang setara dengan MA, SMU. SMK diikuti sebanyak 254 santri. Untuk Pondok Pesantren yang mengikuti ujian di antaranya, Ponpes Al Hasimiyah, Annida Al Islami, Al Husna, Al Ikhlas, Al Ihya, Al Hikam Nurul Huda, Al Hijaiyah, Bani Marjuk, Misbahussudur, Al Maslahatiddiniyah, Al Amir, Al Ihsan, Nurul Iman, Al Anwariyah, Annur Ibnu Mu'thi dan Fathul Hidayah.

Lebih lanjut Amrullah menambahkan, UNBK sendiri di gelar di 7 sekolah yaitu, 1 SMK Daarul Islah Jayanti, MAN 2 Tangerang Balaraja, SMA Darul Ahsan Jayanti, MAN 1/MTsN Tigaraksa, MAN 4 Tangerang Kronjo, MTs Riyadul Jannah Kresek dan MAN 3 Tangerang Mauk.nan

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top