Fadli Ingatkan Jokowi 'Besar' karena Media - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Fadli Ingatkan Jokowi 'Besar' karena Media

Politik
fadli ingatkan jokowi besar karena media
jokowi berpidato

MEGAPOLITANPOS.com, Jakarta - Pidato Presiden Joko Widodo yang menyebut media terlalu mementingkan "rating" menuai kritik. Pasalnya, Jokowi bisa menjadi gubernur hingga menjadi presiden disebut karena dibantu media.

Karena itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku terkejut dengan pidato Jokowi yang mengkritik media sedemikian rupa. Fadli lantas mengingatkan mantan Wali Kota Surakarta itu adalah sosok yang dibesarkan media.

Fadli lalu meminta media yang menilai pernyataan Jokowi itu. Politik Indonesia, kata Fadli, memang tak bisa lepas dari pengaruh media. Demokrasi pun, kata Fadli, tak mungkin tanpa media.

Ketika berpidato dalam Sidang Tahunan MPR 2015 pada Jumat [14/8] kemarin, Jokowi mengkritik kebebasan media yang saat ini mulai tak terkontrol. Media massa disebut hanya mengejar rating dan tidak mementingkan fungsi memandu publik.

Akibatnya, masyarakat mudah terjebak pada histeria publik dalam merespons suatu persoalan, khususnya menyangkut isu sensasional.


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top