Himpaudi Kecamatan Karang Tengah Gelar Parenting - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Himpaudi Kecamatan Karang Tengah Gelar Parenting

Kota Tangerang
himpaudi kecamatan karang tengah gelar parenting
Kegiatan Himpaudi Kec Karang Tengah

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kota Tangerang, melalui HIMPAUDI Kecamatan Karang Tengah mengelar PARENTING, Dengan mengusung tema 'Pola Asuh Anak Dengan Orang Tua Cerdas'

Sosialisasi yang berlangsung di PAUD Asoka, Perumahan Pondok Surya, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, dihadir oleh Bunda PAUD Kota Tangerang, Hj. Aini Suci Arief R. Wismansyah. Ketua HIMPAUDI Kecamatan Karang Tengah, Siti Murniyati, S.Pdi. Bunda PAUD Kecamatan Karang Tengah Kholistiawati. Camat Karang Tengah Matrobin, S. Sos. Sekretaris Camat (Sekcam) Karang Tengah Eddy, 7 Kepala Kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah, para guru PAUD se-Kecamatan Karang Tengah dan para orang tua murid PAUD se-Kecamatan Karang Tengah.

Bunda PAUD Kota Tangerang Hj. Aini Suci mengatakan, pihaknya berbagi pengalaman dengan ibu-ibu yang berada di Kecamatan Karang Tengah, agar bagaimana cara membesarkan anak dengan pola asuh dengan benar.

" Kalau Psikolog bilang, anak itu peniru ulung sifat orang tuanya, maka jangan sampai kita memberikan pola asuh dan contoh-contoh yang tidak baik untuk anak-anak kita, " tegasnya.

Selain Kecamatan Karang Tengah, Aini menerangkan sosialisasi sudah dilakukan pada 10 Kecamatan yang berada di wilayah Kota Tangerang dan hari ini kita lakukan di Kecamatan Karang Tengah.

" Sisanya tinggal Kecamatan Jati Uwung dan Kecamatan Priuk dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang dan rencana akan kita akan lakukan besok, " katanya.

Sementara itu ditempat terpisah, Camat Karang Tengah, Matrobin menerangkan kunjungan Ibu Walikota sebagai Bunda PAUD Kota Tangerang, kemarin Senin (02/10/2017), tentunya menjadi motivasi bagi PAUD dan mendorong guru-guru PAUD di Kecamatan Karang Tengah. Selasa (03/09/2017)

"Jadi sekarang setiap Ibu Lurah dan Ibu Camat sudah otomatis statusnya menjadi Bunda PAUD Kelurahan dan Kecamatan, jadi dengan adanya kegiatan seperti ini otomatis bisa mendorong kegiatan-kegiatan PAUD yang ada disetiap Kecamatan, " terangnya.

Pentingnya masuk PAUD, Dirinya menjelaskan, PAUD itu sendiri bukan semata-mata untuk anak didik bisa membaca, menulis dan juga sebagainya.

" PAUD itu bagaimana mendidik seorang anak untuk bisa mengenal dan berani kepada orang lain juga lingkungan, agar ketika anak masuk ke sekolah yang lebih tinggi sudah tidak lagi cangung dan takut kepada guru untuk bertanya, " Tutup Camat Karang Tengah, (Agus Romdoni).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top