Wisatawan ke pulau sabira bakal dapat sertifikat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Wisatawan ke pulau sabira bakal dapat sertifikat

Kepulauan Seribu
wisatawan ke pulau sabira bakal dapat sertifikat
Pulau seribu

MEGAPOLITANPOS.COM Pulau Sabira - Wisatawan yang datang ke Pulau Sabira, Kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara,dan menaiki menara mercusuar dengan ketinggian 50 meter akan diberikan sertifkat Authenticity of DKI Citizen.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Budaya Kepulauan Seribu,Irfan Guci mengatakan, ini merupakan upaya untuk menarik berkunjung ke pulau tersebut. "Sertifikat tersebut bukti otentik kalau orang tersebut sudah berkunjung ke pulau paling terluar Provinsi DKI Jakarta,"ujarnya.

Pulau sabira adalah pulau berpenghuni jaraknya paling jauh dari daratan pulau jawa. jarak tempuh menuju pulau sabira sekitar 6 jam dari muara angke menggunakan kapal cepat. namun pulau ini justru lebih dekat dengan kota lampung, pulau sumatra karena hanya dalam waktu 4 jam saja jika mau ke lampung artinya 2 jam lebih cepat dibandingkan dari pelabuhan kaliadem muara angke atau ancol DKI jakarta.

Sebagai ikon di Pulau Sabira, menara mercusuar tersebut dinilai bagus dan menonjol dibandingkan dengan bangunan lain. "Nggak beda kalau kita pergi ke titik nol di wilayah Aceh tepatnya di Sabang,” terangnya.

Mercusuar peninggalan Belanda tahun 1869 yang diberi nama Noord Wachter tersebut dibangun pada masa Raja Willem III.

Untuk mendapatkan sertifikat yang sudah ditandatangani Bupati Kepulauan Seribu,Budi Utomo tersebut, wisatawan dapat menghubungi kantor PTSP setempat.

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top