Keren,,!! Sepekan Ini Tangkap Pelaku Kejahatan, Polres Majalengka Gelar Realese - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Keren,,!! Sepekan Ini Tangkap Pelaku Kejahatan, Polres Majalengka Gelar Realese

Hukum
keren sepekan ini tangkap pelaku kejahatan polres majalengka gelar realese
Press release Polres Majalengka

MEGAPOLITANPOS.COM - Majalengka - Kepolisian Resort (Polres) Majalengka melalui Satuan Unit Reskrim menggelar Press Release terkait pengungkapan kasus di wilayah kerjanya selama sepekan terakhir.

Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kepala Satuan (Kasat) Unit Reskrim AKP Rina Perwitasari menuturkan, jajarannya berhasil mengungkap tiga kasus selama sepekan terakhir yaitu, pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan kasus PPA.

Kasat Reskrim AKP Rina menguraikan, untuk kasus curat dan curas Polres Majalengka mengamankan beberapa pelaku tindak kejahatan seperti pekan lalu minggu, (30/07/2017) menangkap lima pencuri kabel listrik di Jalan Raya Tarikolot - Cikasarung, belakang Seapin, Kelurahan Majalengka Wetan, Kabupaten Majalengka.

"Para tersangka melakukan pencurian tersebut dengan cara memotong kabel udara milik PT. Telkom sepanjang 300 meter, dengan cara di gunting dan menggunakan pisau cutter untuk mengupas serat tembaganya lalu membawa hasil curiannya dengan menggunakan kendaraan R4 jenis Toyota Avanza." kata Kapolres Majalengka AKBP Mada Roostanto melalui Kasat Reskrim AKP Rina Perwitasari saat diruang Pers Realease Sat Reskrim. Kamis, (14/09)

Kasat Reskrim AKP Rina menambahkan, kasus yang berhasil diungkap lainnya adalah spesialis pencurian sejumlah kios dan perampasan senjata api (senpi) milik anggota Polisi hingga selama empat hari dalam pencaharian barbuk senpi kemudian dapat ditemukan.

"Pelaku berhasil kita tangkap dan barang bukti Senpi yang berhasil dirampas oleh pelaku yang kemudian dibuang dan dihilangkan telah ditemukan." ujarnya.

Lebih lanjut masih tutur Kasat Reskrim AKP Rina, telah mengamankan pelaku kasus kejahatan Perempuan, Perlindungan dan Anak (PPA) yang dilakukan ayah tiri (oknum PNS salah satu dinas) akibat cekcok rumah tangga yang telah menganiaya istri dan anak tirinya hingga jari kelingking anak tirinya putus.

"Kasus tindak pidana Curat berinisial ER bin MJ (bertindak sebagai supir), 4 pelaku lainnya DPO, satu pelaku Curas warga salah satu di Kabupaten Majalengka dan dalam tahap pengembangan, untuk kasus pelaku PPA satu orang yang merupakan oknum PNS telah diamankan." pungkasnya.

Sejumlah barang bukti Curat telah diamankan seperti, kabel tembaga, satu unit kendara@an R4, alat yang digunakan pelaku dan sebuah handphone. Untuk Curas barang bukti, satu Senpi dan sebuah linggis sepanjang 40 cm, kemudian kasus PPA barang bukti yang diamankan sebuah ujung jari kecil yang putus, pakaian, dan surat - surat. ** (Sigit)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top