Sundar Pichai Gantikan Kursi Larry Page di Google - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Sundar Pichai Gantikan Kursi Larry Page di Google

Teknologi
sundar pichai gantikan kursi larry page di google
sundar pichai

MEGAPOLITANPOS.com - Setelah meninggalkan Google, kursi Larry Page pun kosong dan tak berpenghuni. Namun pihak Google pun nampaknya tidak cukup pusing untuk memikirkan sosok pengganti Larry Page.

Sundar Pichai langsung ditunjuk untuk menduduki kursi Larry Page dan langsung mengemban amanah untuk memimpin Google. Sundar Pichai sebelumnya memang sudah digadang-gadang menjadi pengganti Page untuk memimpin Google. Pasalnya, dia dinilai mampu memimpin Google dengan baik setelah berhasil memimpin divisi Chrome dan Android.

Sementara itu, selepas pergi dari Google, Larry Page akan memimpin perusahaan pecahan dari Google yang diberi nama Alphabet. Mundurnya Larry dari Google bukanlah karena ada perpecahan di dalamnya. Hal tersebut dilakukan Larry lantaran perusahaan raksasa internet itu ingin melakukan perombakan besar-besaran agar perusahaan itu bisa lebih produktif lagi ke depannya.

Larry ingin agar Google bisa lebih ramping dan fokus dalam mengolah berbagai lini bisnis yang dipegangnya. Seperti diketahui, Google memang memiliki berbagai lini bisnis yang dipegang seperti bisnis periklanan, mesin pencarian, Youtube, Android, Chrome, bisnis kesehatan, dan beberapa sektor bisnis lainnya.

Melihat terlalu banyak bisnis yang dipegang oleh satu perusahaan, Google pun khawatir otak perusahaan tersebut akan "terbelah" dan membuat ketidakseimbangan dalam setiap bisnis yang dipegangnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top