Pedagang Pasar Lembang Mengeluh Dihadapan Komisi 4 DPRD - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pedagang Pasar Lembang Mengeluh Dihadapan Komisi 4 DPRD

Kota Tangerang
pedagang pasar lembang mengeluh dihadapan komisi 4 dprd
Komisi 4 kunjungi Pasar Lembang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Nasib para pedagang di Pasar Lembang tidak jelas juntrungnya, membuat Komisi IV DPRD Kota Tangerang, sedih mendengar keluh kesah pendagang pasar Lembang saat sidak, di Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang.

Didampingi dua Anggota DPRD Komisi IV, Hartoto (Toing) Fraksi PDI Perjuangan dan H. Mulyadi dari Fraksi PPP, Ketua Komisi IV Fraksi Gerindra Turdi susanto merasa prihatin terhadap nasib pedagang Pasar Lembang, setelah dirinya mendengar curahan hati dan keluh kesah para pedagang, usai melakukan sidak di Pasar Lembang, Rabu (13/09/2017) siang.

"Banyak sekali informasi yang kita dapatkan, seperti tadi para pedagang setuju dan berharap Pasar Lembang ini dikelolah oleh PD Pasar dengan pengelolaan yang jelas dan mereka juga ingin kejelasan statusnya ," kata Turidi.

Menurut Turidi, masukan-masukan pedagang, sangat luar biasa dan bernilai Positif, sebab Pasar Lembang jika dilihat dengan teliti, sangat tidak layak disebut Pasar.

"Tetapi apabila PD Pasar ikut serta dalam pengelolaan Pasar dan para pedagangnya dikelola dengan baik, sudah pasti ini menjadi potensi PAD kita," jelas Turidi.

Terkait dengan aset, pihaknya akan memanggil Dinas-dinas terkait, OPD yang berkaitan dengan aset Pasar Lembang dan akan mempelajari juga mengusut aset tersebut secara detail.

"Secepatnya kita akan memanggil Dinas terkait, secepatnya kita akan melakukan koordinasi dengan ketua DPRD Kota Tangerang, Komisi I, Komisi III dan Komisi IV, kita lakukan Koordinasi soal izin, pengelolaan asetnya dan yang lain-lain," terangnya.

Saat disinggung soal penyewaan kios baru yang mecapai puluhan juta, dirinya mengatakan, para pedagang pun menyampaikan ketidak sangupan untuk nominal yang terbilang sangat tinggi untuk kois yang mereka tawarkan.

"Maka informasi-informasi seperti inilah yang kita tampung dan nantinya akan kita pertanyakan berapa nilai investasinya, berapa keuntungan untuk Pemerintah Daerah, berapa keuntungan untuk masyarakat," ujarnya.

Dirinya juga menambahkan, apabila Pemerintah memang pro terhadap rakyat, sudah sepatutnya pemerintah lebih memberi keuntungan kepada para pedagang.

"Karena para pedagang butuh menghidupkan keluargannya di rumah, makanya kita akan berkoorsinasi dengan Komisi III berkaitan dengan retribusinya, Komisi I terkait dengan perizinnannya dan kita Komisi IV terkait dengan pembangunannya, karena saya juga sempat sedih juga mendengar laporan dari pedagang tentang harga sewa yang begitu tinggi," imbuhnya.

Sementara itu di tempat terpisah, salah seorang pedagang pasar lembang asal Padeglang yang telah 13 tahun berdagang di Pasar lembang, Acang mengatakan, rekan-rekan di Pasar Lembang ingin bertahan sebelum ada kejelasan setatus lahan yang baru. Kamis (14/09/2017), Kepada Megapolitanpos.com.

"Kita hanya ingin Pemerintah mendengar, karena permintaan rekan-rekan hanya ingin didirkan Pasar PD Jaya untuk mengelola pedagang dan lingkungan pasarnya," ucapnya.

Dirinya juga menjelaskan, sebelum pasar berdiri lokasi tersebut adalah pengalihan dari pasar Ramayana yang pada tahun 98 terbakar akibat kerusuhan.

"Sebelumnya, ini Terminal ciledug, disini pasar berada di depan Ramayana yang dulu kebakar, karena lokasi disana dibangun Mall CBD, maka pasar dipindah kesini," ungkapnya.

Terkait pengalihan fungsi lahan tersebut, ia menerangkan, untuk membuat lahan terbuka hijau namun simpang siur.

"Saya kurang tahu pasti kegunaannya, tapi kalau katannya sih untuk penghijauan atau apa gitu, nasib kita masih belum jelas," pungkasnya. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top