Rampung Direhab, ‪Gedung Kodim 1016/Plk Diresmikan - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Rampung Direhab, ‪Gedung Kodim 1016/Plk Diresmikan

TNI POLRI
rampung direhab gedung kodim 1016plk diresmikan
Potong pita

MEGAPOLITANPOS, Palangkaraya - Pasca rampungnya gedung Kodim 1016 Palangka Raya yang direhab termasuk pada bagian aula beberapa waktu lalu akhirnya diresmikan, Rabu (13/9/2017) sekitar pukul 11.15 WIB.

Gedung yang dibangun dengan dana hibah Pemerintah Kota Palangka Raya itu, diresmikan dengan ditandai penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia. Tidak hanya itu, Wali Kota bersama Danrem 102 Panju-Panjung Kolonel Arm M Naudi Nurdika didampingi Dandim 1016/Plk Letkol Czi Alfius Navirinda memotong pita berikut memasuki gedung baru yang telah direhab tersebut.

Peresmian gedung itu juga dihadiri oleh, Wakil Wali Kota Mofit Saptono, Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto dan sejumlah pejabat SKPD lainnya. Kemudian, pejabat utama Korem 102/Pjg, Kodim 1016/Plk, dan Danramil jajaran juga turut menyaksikan.

‪Dalam acara peresmian itu, Danrem mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota yang telah memberikan dukungan sehingga gedung Kodim dapat terbangun.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya, khususnya Pak Wali atas dukungannya sehingga gedung Kodim menjadi seperti ini," ucap Danrem, saat memberikan sambutan.

‪Danrem berpesan agar bangunan tersebut dirawat dengan baik. Karena dengan penampilan gedung yang berbeda, dapat memicu semangat kerja anggotanya.

Ucapan terimakasih juga diuangkapkan oleh Letkol Alfius selaku Dandim. Karena atas dukungan Pemerintah Kota Palangka Raya, gedung Kodim setelah sekian lama memiliki penampilan yang berbeda. Diharapkan kinerja anggota juga menjadi lebih baik lagi.

*Telan Anggara 1,9 Miliar

Merehab dan membangun gedung Makodim 1016/Plk juga menelan anggaran yang tidak sedikit. Perehapan kantor tersebut menelan anggara sebesar 1,9 miliar. Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Palangka Raya, Riban Satia usai meresmikan gedung.

"Totalnya 1,9 M. Dan dana hibah yang diberikan ini sebagai wujud komitmen pemerintah untuk membangun bersama. Sudah banyak kerjasama yang dibangun bersama TNI. Salah satunya juga terkait program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa). Mudah mudahan komitmen ini terus berlanjut dan kerjasama tetap terjalin dengan baik, siapapun nanti pemimpinnya," kata Riban.

Wali Kota menuturkan, pihaknya tidak akan pilah-pilih dalam memberikan bantuan pembangunan. Terutama jika menyangkut kepentingan bersama demi kesejahteraan masyarakat. "Kita akan berusaha bersama ketua pengadilan. Kita tidak membedakan. Kita menyesuaikan dengan kondisi anggaran yang ada dan apa yang memang diperlukan," tuturnya. Dhani/MP

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top