Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Dinas Pertanian Ketahanan Pangan Gelar Lomba Cipta Menu

Kab Tangerang
dinas pertanian ketahanan pangan gelar lomba cipta menu
Penilaian juri

MEGAPOLITANPOS.COM, Kabupaten Tangerang - Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang menggelar lomba cipta menu tingkat Kabupaten Tangerang. Lomba cipta menu di buka langsung oleh Ketu PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar di dampingi Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Endang Kosasih. Acara di gelar di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Tanerang, Rabu (13/09/2017).

Ketua PKK Kabupaten Tangerang Yuli Zaki Iskandar dalam sambutanya mengatakan, dalam lomba cipta menu tingkat Kabupaten Tangerang tahun 2017 untuk bahan yang di sajikan berbasis sumber daya lokal diluar dari beras, tepung dan trigu tapi mampu menghasilkan Beragam Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA). "Menu yang ditampilkan para peserta dalam lomba dengan ukuran porsi buat 2 orang dan satu anak balita berupa, sarapan pagi, makan siang dan makan malam,"ujarnya.

Lomba cipta menu di ikuti 29 PKK dari 29 Kecamatan yang tersebar di Wilayah Kabupaten Tangerang sudah menjadi rutinitas setiap tahun dan pemenang lomba cipta menu tingkat Kabupaten akan mewakili lomba cipta menu tingkat Provinsi Banten.

Sementara Endang Kosasih Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tangerang menambahkan, lomba cipta menu bekerja sama TP PKK Kabupaten untuk menciptakan menu makanan selain dari beras yang sama jumlah kalorinya dengan beras. Sehingga, para peserta dapat mengolah tanaman sekitar rumah.

"Untuk di Ketahui Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan Kabupaten Tangerang mempunyai program Upsus ketahanan pangan dan pada tahun 2017 produksi padi di Kabupaten Tangerang meningkat dari tahun 250 ribu ton per tahun meningkat menjadi 390 ribu ton pertahun,"jelasnya.Sar

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top