Asda Satu Berikan Pembinaan Kualitas Pelayanan Di Kecamatan Karang Tengah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Asda Satu Berikan Pembinaan Kualitas Pelayanan Di Kecamatan Karang Tengah

Kota Tangerang
asda satu berikan pembinaan kualitas pelayanan di kecamatan karang tengah
Pembinaan oleh Asda 1 Kota Tangerang

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Guna tingkatkan kualitas pelayanan masyarakat di Kelurahan dan Kecamatan, Pemerintah Kota Tangerang, berikan pembinaan dalam pelayanan administrasi tingkat Kecamatan, kepada Kepala Seksi (Kasi) dan Staf Kelurahan yang ada di wilayah Kecamatan Karang Tengah.

Kegiatan pembinaan tersebut, berlangsung di aula Kelurahan Parung Jaya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, hadir dalam acara tersebut, Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintahan Kota Tangerang, H. Ivan Yudianto sekaligus selaku pemberi materi, Camat Karang Tengah Matrobin, Sekretaris Camat (Sekcam) Karang Tengah Edy dan tujuh kepala Kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah, Rabu (13/09/2017).

Asda 1 Ivan Yudianto, mengatakan, pembinaan tersebut dilakukan untuk meningkatkan administrasi di Kelurahan dan Kecamatan, juga termasuk peningkatan dan pelayanan kepada masyarakat.

Ivan juga menjelaskan, pembinaan tersebut adalah yang berkaitan dengan pelayanan Pemerintah Kota Tangerang, agar dari tahun ke tahun dapat terus ditingkatkan.

"Dulu orang saat datang kepelayanan lama menunggu, dengan adanya administrasi yang baik, masyarakat bisa diberikan nomor antrian serta bisa menunggu sambil duduk tidak perlu harus berdesak-desakan, itu adalah salah satu perbaikan-perbaikan administrasi," ungkap mantan Kadis Dinas DKP Kota Tangerang tersebut.

Saat disinggung perihal, tiket antrian yang waktunya terbatas, ia mengatakan, nantinya Kelurahan dan Kecamatan akan diberikan masukan, sebab jam kerja pelayanan dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

" jadi waktunya bisa ditambahkan dan nantinya kita akan evaluasi, apakah memang SDM nya kurang atau pasilitasnya kurang nanti kita tambah," ujarnya.

Lanjut, Ivan, jadi banyaknya permohonan dari Masyarkat, maka Perwalnya sedang disusun dan akan dibuat, agar masyarkat yang ingin membuat Akte tidak perlu harus datang jauh-jauh ke Disdukcapil.

Sementara itu, Camat Karang Tengah mengatakan, dengan adanya pembinaan seperti ini diharpakan bisa semakin baik dan sudah tidak ada lagi yang namanya pekerjaan-pekerjaan yang tertunda.

"Mungkin selama ini masih ada satu atau dua, namun semakin kedepan pelayanan akan semakin membaik dengan adanya pembinaan dari Pemkot Tangerang oleh bagian Pemerintahan," ujarnya.

Camat juga menjelaskan, pelayanan di Kelurahan atau Kecamatan bisa semakin baik,"diharapkan pelayanan-pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat semakin baik," ungkapnya.

Soal blanko KTP adalah kewenangan Pusat,"contoh, kanapa sih pemohon KTP yang sudah melakukan perekaman di Kecamatan tapi kok belum juga jadi, itu kan kewenangannya Pusat bukan Kecamatan, karena Kecamatan sifatnya hanya penghubung," imbuhnya.

Lebih jauh lagi, menurut Matrobin, terkait pembuatan Akte Lahir dan Pencetakan KK nantinya akan dilakukan ditiap Kecamatan yang ada di Kota Tangerang,"nantinya masyarakat yang ingin membuat Akte dan KK tak perlu lagi jauh-jauh datang ke Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil (Disdukcapil). Tutup Camat Karang Tengah. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top