Pasiter,"Bekali Babinsa Dengan Rotan, Roma Dan Roter" - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Pasiter,"Bekali Babinsa Dengan Rotan, Roma Dan Roter"

TNI POLRI
pasiterbekali babinsa dengan rotan roma dan roter
Pasiter Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo

MEGAPOLITANPOS.COM - Perwira Seksi Teritorial (Pasiter)Kodim 0506/Tgr Kapten Inf Waluyo melaksanakan peningkatan kemampuan aparat komando kewilayahan dengan memberikan beberapa materi kepada Babinsa jajaran Kodim 0506/Tgr di Aula Makodim 0506/Tgr, Selasa (12/9).

Pasiter mengatakan Babinsa dibekali teori dan praktek cara pembuatan ROTAN (Ramuan Organik Tanaman), ROMA (Ramuan Organik Hama), ROTER (Ramuan Organik Ternak) dan mengenalkan cara menanam tanaman sistem hidroponik serta pembuatan Gula Semut.

Untuk mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan "Babinsa jajaran Kodim 0506/Tgr dengan dilatih ketrampilan dibidang pertanian dan peternakan selain kemampuan perang,”jelasnya. Adapun dalam praktek pembuatan Gula Semut di bantu oleh Serma Bambang. S.

Aparat Komando Kewilayahan Kodim merupakan ujung tombak TNI khususnya TNI AD, berbagai upaya pimpinan yang ada di jajaran TNI AD banyak meminta tiap tiap jajaran komando kewilayahan untuk lebih meningkatkan kemampuan dan keterampilan individu masing masing personel apkowil di tiap jajaran. Dalam hal ini demi mendukung program ketahanan pangan dan swasembada pangan.

Menurut Kapten Inf. Waluyo  tujuannya untuk memberikan bekal kepada masing masing individu personil Kodim 0506/Tgr guna dapat selanjutnya di aplikasikan di wilayah tugasnya dengan harapan dapat memberikan kontribusi kepada warga di wilayah dan juga untuk bekal personil itu sendiri .

"Sehingga bisa menjadi apkowil yang profesional pada bidangnya, "ungkapnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top