DPRD Kota Tangerang Sahkan Raperda APBD 2017 - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

DPRD Kota Tangerang Sahkan Raperda APBD 2017

Kota Tangerang
dprd kota tangerang sahkan raperda apbd 2017
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kota Tangerang Sahkan, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) di tandai dengan ketukan palu Ketua DPRD Kota Tangerang serta penandatanganan lembar pengesahan antara DPRD dan Pemerintah Kota Tangerang. Jumat (8/9/2017) di Ruang Rapat DPRD Kota Tangerang.

Dalam jumpa Pers bersama Wartawan dan Ketua DPRD Kota Tangerang, di dampingi Wakil Ketua Pontco Prayogo dari Fraksi Gerindra dan Ketua Komisi 1, Agus Setiawan dari Frasi PDI Perjuangan.

“Hari ini kita sudah menetapkan perubahan APBD 2017, yang perlu di garis bawahi bahwa APBD Kota Tangerang di perubahan ini naik 10% dari Juni 2017 yang kemarin sudah di tetapkan dan sudah di jalankan, tadi Pak Wali sudah menyampaikan 10%, ” jelas Pontco.

Diterangkan belanja APBD 2017 hampir mencapai Rp 4,5 Trilyun dengan jumlah PAD Rp 1,6 Trilyun, "PAD itu banyak ya, tadi Pak Wakil sudah jelaskan dan belanja langsung dan tidak langsung dengan asumsi 70% belanja lansung dan 30% belanja tidak langsung. Menurutnya hal tersebut sudah cukup Ideal, karena belanja langsungnya adalah modal yang walaupun di dalamnya ada juga untuk belanja pegawai, namun kami nilai sudah cukup Ideal," ungkapnya.

Dirinya mengingatkan, yang penting rekomendasi dari DPRD bahwa masih banyak potensi-potensi yang belum tergali di Kota Tangerang, dan tadi pagi sebelum Paripurna kami juga ada rapat dengan Forkopimda yang di hadiri oleh Walikota, Wakil Walikota, Kapolres Metro Tangerang Kota, Wakapolres, Dandim 0506/TGR, Perwakilan Kejaksaan dan Saya sendiri mewakili Dewan, kita berikan masukan banyak hal terkait apa yang sudah kita bahas dalam perubahan kemarin, Ungkapnya. Wakil Ketua DPRD kota Tangerang.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang, mengungkapkan. pihaknya telah memberikan masukan kepada pemerintah Kota Tangerang, salah satu terkait penarikan retribusi Kota yang masih belum maksimal, sehingga menjadi bahan untuk penyusunan APBD 2018 ke depan, lalu terkait dana CSAR yang kita sudah punya Perda dan punya wadahnya, sehingga CSAR bisa di manfaatkan oleh masyarakat Kota khususnya Masyarakat tidak mampu.

Selanjutnya masalah-masalah Industri yang beralih fungsinya juga menjadi perhatian dan harus di anggarkan, kemudian terkait kemacetan di wilayah areal Kota Tangerang terutama di jalan M Toha,"saya minta bagaimana koordinasi dengan Dishub dan Satlantas Kota Tangerang, sehingga kemacetan dapat di minimalisir," ucap Suparmi

Suparmi menambahkan, sering terjadinya kemacetan dijalan M. Toha dari tahun ketahun hingga tidak ada solusinya, saya minta kepeda pemerintah dapat mengaji ulang serta duduk bareng apa akibatnya kemacetan antara pemerintah dan perusahan dilokasi tersebut, tutupnya. (Agus Romdoni)

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top