KPU Kota Tangerang Gelar Pelatihan Kader Relawan Demokrasi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

KPU Kota Tangerang Gelar Pelatihan Kader Relawan Demokrasi

Kota Tangerang
kpu kota tangerang gelar pelatihan kader relawan demokrasi
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang, gelar pelatihan Kader Relawan Demokrasi, di Ruang Cengkareng, Hotel Allium, Jalan. Benteng Betawi No.88, Buaran Indah, Kecamatan, Kota Tangerang, Jum'at (8/9/2017).

Kegiatan pelatihan yang dimotori oleh Media cetak lokal teraebut, dilakukan usai shalat Jum'at itu, dengan dihadiri sejumlah narasumber yang berkompeten dibidangnya, seperti Ketua KPU Kota Tangerang Sanusi Pane, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim, Sekda Kota Tangerang Dadi Hudairi, Diskominfo Kota Tangerang Setyo Pambudi, Kabag Hukum Pemkot Tangerang Budi Dharmawanto Arif, SH. MH, Ade Yunus selaku Moderator sekaligus Aktivis yang juga Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah yang juga pembina Forwat dan pemilik media online, serta ratusan peserta dari berbagi Kecamatan se-Kota Tangerang.

Katua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane mengatakan, Pelatihan Kader Relawan Demokrasi tersebut digagas oleh Media Tangerang Raya, dalam rangka menyukseskan pilkada serentak di Banten yang akan dilaksanakan pada 2018 mendatang.

“Selain dalam rangka membantu tugas sosialisasi pelaksanaan Pilkada serentak di Banten pada 2018,” jelasnya

Pane memaparkan, pelatihan tersebut sekaligus mencetak kader relawan dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil.

“Kami berharap nantinya para kader yang dilatih mampu mengawal dan memantau jalannya proses Pilkada di 4 daerah di Banten pada tahun 2018 mendatang," ungkapnya.

Sementara itu, Ade Yunus Albarzanji, Aktivis yang juga Pemerhati Kebijakan Pemerintah Daerah. Menjelaskan, dalam pelaksanaan pelatihan, para kader diberikan dilatihan dan materi mengenai hukum, jurnalistik dan IT yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada.

“Dengan pembekalan pengetahuan ini, diharapkan para kader relawan yang akan tugas memantau Pilkada mengerti soal hukum, peliputan berita secara jurnalistik dan teknologi informasi yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada,” jelas Kang Ade, sapaan akrabnya.

Menurut Kang Ade, peserta Pelatihan Kader Relawan Demokrasi ini, terdiri dari seluruh unsur masyarakat, seperti dari unsur wartawan, mahasiswa, para pemuda dan masyarakat yang ditinggal di Kota Tangerang.

“Pelatihan ini merupakan langkah awal untuk kader relawan yang akan ditugaskan memantau di Pilkada Kota Tangerang, sehingga peserta dari 13 kecamatan di Kota Tangerang dapat melaksanakan tugas dengan baik, serta mengerti tentang tata cara Pilkada dan mengetahui dasar hukumnya,” tegas Kang Ade.

Masih dilokasi yang sama, Pasi Intel Kodim 0506/Tgr, Kapten Inf Agus Halim Siregar mengungkapkan, saat ini situasi keamanan yang ada di wilayah Kodim 0506/Tgr yang meliputi tiga wilayah, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan dalam keadaan aman dan kondusif.

“Kodim 0506/Tgr bersama seluruh elemen masyarakat sepakat untuk mencipatakan suasana damai dan memerangi berita hoax,” ujar Agus.

Menurut dia, dengan pelatihan tersebut, akan mengindari adanya berita hoax atau berita provokatif yang dapat menciptakan suasana tidak kondusif, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, kita tidak lagi perang menggunakan senjata, akan tetapi memerangi berita bohong yang dapat meresahkan masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Tangerang Raya Media untuk memerangi berita hoax atau berita bohong pada Pilkada 2018 mendatang. Dengan demikian diharapkan Pilkada yang demokratis, jujur dan adil akan terwujud,” pungkas Agus. (Agus Romdoni).

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top