Aksi Solidaritas Peduli Korban Rohingya Di Majalengka, Berhasil Kumpulkan Dana Rp.35 juta - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Aksi Solidaritas Peduli Korban Rohingya Di Majalengka, Berhasil Kumpulkan Dana Rp.35 juta

Peristiwa
aksi solidaritas peduli korban rohingya di majalengka berhasil kumpulkan dana rp35 juta
poto : megapolitanpos.com

MEGAPOLITANPOS.COM - Majalengka - Puluhan ribu orang berkumpul di Kantor DPRD Kabupaten Majalengka, mereka berkumpul untuk melakukan unjuk rasa atas kekerasan yang terjadi di Rakhine, Myanmar serta menunjukkan solidaritas terhadap Muslim Rohingya yang menjadi korban.

Sekira 40 elemen terdiri dari ormas, parpol dan umat muslim ikut ambil bagian dalam unjuk rasa tersebut.

Sebagaimana diketahui, situasi keamanan dan kemanusiaan yang terjadi di Rakhine telah memicu reaksi dunia internasional. Hingga hari ini, tercatat hampir 40 ribu warga Muslim Rohingya terdampat dan tidak dapat mengungsi ke lokasi yang aman menyusul sejumlah kekerasan serta operasi militer di Rakhine.

Ribuan rumah warga dibakar dan ratusan orang tewas sejak operasi militer digelar militer Myanmar pekan lalu. Pihak militer berdalih, agresi itu dilakukan untuk menekan kelompok militan Arakan Rohingya Salvation Army (ARSA) yang membakar pos-pos perbatasan dan militer di Rohingya pada 25 Agustus.

Persekusi terhadap orang-orang Rohingya di Myanmar sendiri telah berlangsung sejak lama, terutama pada dekade 1970. Saat itu, pemerintah Myanmar melakukan berbagai operasi militer dan kebijakan diskriminatif yang membatasi pertumbuhan warga Rohingya.

Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Mista Hadi Permana menguraikan, tidak hanya pada titik keagamaan namun lebih pada nilai kemanusiaan Hak Asasi Manusia (HAM) seperti halnya telah melakukan pembantai pada kaum pria yang produktif artinya tentu saja sama dengan menghapus generasi penerus etnis.

"Ini bukan masalah agama saja namun sudah pada nilai kemanusiaan, dunia jangan menutup mata dengan adanya genocide ini pembataian pada anak anak juga pria dewasa produktif." Tegasnya saat di Kantor DPRD Majalengka. Jumat, (08/09/2017)

Sementara menurut anggota ormas PUI Amin Ridwan di dampingi Moch Ikrom, dana kemanusiaan yang terkumpul dari Aksi Solidaritas sebanyak Rp.35 juta dan dana tersebut akan dikirim untuk membantu para korban disana. ** (Sigit)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top