Merajut Islam Dalam Kebangsaan, PDI Perjuangan Kota Tangerang Berbagi Kurban - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Merajut Islam Dalam Kebangsaan, PDI Perjuangan Kota Tangerang Berbagi Kurban

Kota Tangerang
merajut islam dalam kebangsaan pdi perjuangan kota tangerang berbagi kurban
poto : Istimewa

Merajut Islam Dalam Kebangsaan, PDI Perjuangan Kota Tangerang Berbagi Kurban

MEGAPOLITANPOS.COM, Kota Tangerang - Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kota Tangerang menggelar Qurban dalam peringatan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah, Minggu (3/9).


Cuaca yang cerah diselingi gema takbir menjadi penghias suasana di lingkungan RT 03 RW 12 Kelurahan Gebang Jaya Kecamatan Periuk Kota Tangerang.


Masyarakat bersama anggota PDI Perjuangan terlihat sibuk membantu memotong dan menyiapkan plastik penampung daging yang akan dibagikan.


Agus Setiawan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang mengatakan, hewan kurban sejumlah 1 ekor sapi dan 9 ekor kambing, dikurbankan, untuk masyarakat di jalan Mandiri Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk Kota Tangerang, di tempat kediaman ketua RW 12 Bambang,"sejak pukul 07:00 WIB Panitia sydah bersiap, seluruh daging kurban tersebut diberikan kepada 400 warga sekitar, kader dan yayasan yatim piatu," ujar Agus Setiawan.


Menurut Agus, kegiatan tersebutmerupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh DPC PDI Perjuangan Kota Banten, dalam rangka Merajut Islam dan Kebangsaan sekaligus prinsip Partai PDI Perjuangan untuk selalu hadir dalam Senang dan menangis bersama rakyat.


"Tentunya ditengah kepungan informasi sesat dari media sosial yang bertujuan memecah belah Bangsa. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban ini diharapkan dapat menjadi penyegar pemikiran bersama, karena dengan merenungi kembali, hikmah hari raya idul adha yang bermakna gotong royong dapat menjadikan Indonesia lebih baik lagi," terangnya.


Agus menjelaskan, hidup adalah timbal balik, apa yang kita berikan akan kembali. Apa yang kita tanam akan tumbuh. Dan, apa yang kita korbankan dan bagikan akan berbuah berkat dan pahala."Bukan kambing atau sapi yang menjadi esensi dari kurban, tetapi tawadhu (kerendahan hati) dan keikhlasan, saling berbagi dgn kasih itulah makna kurban yang sebenarnya," jelasnya.


Menurut Agus budaya tolong menlong harus terus dipelihara,"selamat Hari Raya Idul Adha, semoga semangat berkurban dan saling tolong menolong kita terus tumbuh dan kita saling mengingatkan untuk hal itu," ucap Agus Setiawan, SE, SH, MM Ketua Komisi1 sekaligus Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang.


Sementara Gatot Wibowo, Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Tangerang, mengatakan pelaksanaan kurban tahun ini sangat spesial."Karena pelaksanaan kurban ini memang dikhususkan untuk merajutkan Islam dan kebangsaan di Kota Tangerang", katanya.


Menurutnya, hal tersebut dibuktikan, dengan separuhnya daging kurban yang dipotong oleh DPC PDI perjuangan Kota Tangerang ini didistribusikan kepada Masyarakat dan Yayasan Yatim Piatu.

"Hal ini tentunya merupakan penerjemahan Pancasila dalam 'Menyatukan Islam dan Nasionalisme untuk kemajuan Indonesia Raya'," pungkasnya.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top