Baznas Tangsel Beri Bantuan Usaha Kecil Kepada Rakyat Miskin - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Baznas Tangsel Beri Bantuan Usaha Kecil Kepada Rakyat Miskin

Kota TangSel
baznas tangsel beri bantuan usaha kecil kepada rakyat miskin
KH Endang Syaifudin

MEGAPOLITANPOS.COM,Tangerang Selatan- Guna mencegah masyarakat miskin di Kota Tangerang Selatan terjerumus kedalam jeratan jahat kaum rentenir, Badan Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang Selatan, memberikan Bimbingan teknis (Bimtek) kepada 250 orang masyarakat miskin se Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Pamulang dan Pondok Aren. Menurut Drs.KH. Endang Saefudin, MH selaku Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan, saat dikonfirmasi dikantornya kawasan Pamulang II pada Kamis (31/08/2017) pagi menyatakan bahwa, pemberian Bimbingan Teknis oleh Baznas Tangsel ini dalam rangka pemberdayaan ekonomi umat.

"Bantuan langsung tunai oleh Baznas Tangsel ini berasal dari dana Zakat yang berhasil dikumpulkan oleh pihak Baznas Tangsel melalui Unit Pengumpul Zakat (UPT) tiap-tiap masjid se Tangsel. Sedangkan anggaran untuk transfort dan snack serta makan para peserta bersal dari dana Hibah. Dan direncanakan Baznas akan memberikan bantuan langsung tambahan modal usaha kepada 400 warga masyarakat miskin se Tangerang Selatan," terangnya.

Selanjutnya KH. Endang Saefudin menambahkan, untuk bantuan tahap pertama ini, Baznas akan memberikan bantuan sebesar Rp.500.000; (Lima Ratus Ribu Rupiah) perorang. Dan selanjutnya akan kembali diberikan bantuan tambahan sebesar Rp. 250.000; (Dua Ratus Lima Puluh Ribu Rupiah) kepada penerima bantuan awal yang berhasil memajukan usaha dagangnya.

"Baznas bekerjasama dengan para UPZ-UPZ masjid se Tangerang Selatan serta para pembina ditiap Kecamatan yang akan memberikan rekomendasi kepada Baznas, siapa-siapa yang dianggap layak dan berhak menerima bantuan tunai kecil tersebut, untuk dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat penerima bantuan serta dapat juga membantu untuk biaya sekolah. Baznas juga berharap, para penerima bantuan atau yang disebut sebagai Mustahiq ini, kelak jika mereka mau prihatin dan tekun, suatu saat mereka akan dapat menjadi Muzaki (pembayar pajak)," pungkasnya.Bambang Tejo L.

Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top