Program OK-OCE Berpeluang Dalam Pembiayaan Syariah - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Program OK-OCE Berpeluang Dalam Pembiayaan Syariah

Bisnis
program ok-oce berpeluang dalam pembiayaan syariah
acara diskusi dengan tema peluang pembiayaan syariah dalam program OK-OCE di gedung Smesco Jakarta(30/8)

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta : Peluang pembiayaan syariah dalam program One Kecamatan One Centre of Entrepreneurship (OK – OCE) di DKI Jakarta sangat luas sekali.Apalagi orientasi dari ekonomi syariah adalah membangkitkan sektor riil dan mendorong entrepreneurship baru. Maka dari itu, diperlukan sebuah inovatif pembiayaan yang mampu bersinergi dengan program OK – OCE, seperti peningkatan kualitas pelayanan keuangan atau perbankan berbasis teknologi finansial (Fin Tech).

Dengan demikian, masyarakat akan dengan mudah memanfaatkan pembiayaan untuk usaha dengan cepat dan tanpa harus menunggu lama dalam mengaksesnya, demikian peryataan dari CEO Founder Program OK – OCE Anggawira dalam acara diskusi panel dengan tema: Peluang Pebiayaan Syariah Bagi Pogram OK – OCE yang diselenggarakan oleh Teropong Senayan.com dan LLP – KUKM di Gedung SMESCO – KUKM Jakarta, Rabu (30/8/2017).

Hadir pada acara tersebut Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran(LLP-KUKM) Emilia Suhaimi Direktur Bisnis dan Pemasaran LLP- KUKM Bagus Rachman, Kepala Seksi Promosi dan Humas LLP-KUKM Mirah Ayu , CEO Founder Program OK – OCE Anggawira, Direktur Keuangan Jamkrida Imam Wahyudi, para Pegiat UMKM dan Akademisi lainnya.

Menurut Anggawira, kemajuan teknologi diperlukan dalam sebuah sistem keuangan yang mampu berintegrasi secara komperehensif untuk saling bersinergi dan salingshare(berbagi), seperti yang di lakukan oleh sistem transportasi berbasisonlinesepertiGo-Jek, Grabyang berbasis aplikasi.

“Saya yakin, dalam pembiayaan syariah bisa dibangun sistem yang serupa seperti ini, baik itu perbankan dan penjaminan kredit yang ada di DKI,”ucapnya.

OK – OCE adalah Salah satu program andalan Anies-Sandi di Pilkada DKI dalam upaya mencetak wirausaha baru di DKI agar dapat menjadi Benchmark di daerah lain. Selain itu Program OK OCE ditujukan untuk mengubah dan memihak kepada pengusaha kelas bawah, UMKM, dan wirausaha baru.

Adapun fokus dari program tersebut menyasar pada 5 (lima) hal, pertama, pemberianmodaldan pendampingan usaha. Kedua, pelatihan oleh pengusaha sukses, yaitu pembangunan SDM melalui pendampingan (mentoring). Ketiga, garansi inovasi bekerjasama dengan swasta. Keempat, lulusan SMK agar langsung mendapat pekerjaan . Kelima, kredit khusus untuk ibu-ibu.

Selanjutnya OK – OCE adalah sebuah gerakan perubahan masyarakat yang ingin memajukan kewirausahaan di negeri ini dan bukan program pemerintah. Maka dari itu, Anggawira meminta dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan program OK – OCE.

“Terkait dengan ini kami membuka diri kepada pihak-pihak manapun terutana lembaga keuangan syariah dan lain-lain yang memiliki visi bersama untuk bersinergi dalam mensukseskan program OK – OCE tersebut,”kata Anggawira. ****Ach, Sholeh

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top