Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Canangkan Program Rehab Rutilahu Bagi PMKS - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Canangkan Program Rehab Rutilahu Bagi PMKS

Jakarta Barat
lurah pekojan tri prasetyo canangkan program rehab rutilahu bagi pmks
Lurah Pekojan, Tri Prsetyo Utomo Saat Menggunting Pita, Rabu (30/8/2017)

MEGAPOLITANPOS.COM, Jakarta – Dalam rangka mendukung program Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RUTILAHU) bagi Penyandang Masalah Kesejahteraan Masyarakat (PMKS) Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, tengah menggelar acara penyerahn kunci dan surat tugas kepada Heriyanto alias Joni Pesek, Rabu (30/8/20170 Siang.

Acara yang dihelat di Area Bank Sampah Kelurahan Pekojan, Jalan Gedong Panjang Raya, Kel.Pekojan, Tambora Jakarta Barat, berlangsung sukses da khidmat, dengan dihadiri instansi Kemeterian Social, pengurus RT/RW Kel.Pekojan, FKDM, serta masyarakat setempat.

Lurah Pekojan, Tri Prasetyo Utomo, menyampaikan, kegiatan ini memang sudah dicanangkan dengan program paket Kemerdekaan RI, dan kegiatan ini mendapat bantuan dari Kemeneteian Sosial, dengan mendapat eksistensi kebutuhan anak dan keluarga.

“Rumah ini adalah bentuk kepedulian dari kementerian Sosial dan Lurah Pekojan untuk mengatasi kondisi Sosial yang ada diwilayah Kelurahan Pekojan,” ungkap Lurah Pekojan Tri Prasetyo Utomo.

Dikatakan Lurah, pada dasarnya, rumah yang berdiri ini memang dibangun semi permanen dan berdiri diatas tanah Negara, hal ini dilakukan sementara untuk mengatasi tempat tinggal Joni Pesek, sebelum mendapati Rumah Susun, dan bilamana Negara membutuhkan, kapanpun siap dipindahan,” Jelasnya.

Keberadaan Joni Pesek selaku penerima kunci dan yang menempati rumah ini, sifatnya tidak melekad (stimulan), “Joni Pesek diberikan surat tugas sebagai karyawan Bank Sampah yang mampu berdaya dan berkarya guna manfaat bersama keluarga untuk hidup layak,”pungkasnya.(Her/Lth/Nur)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top