Ketua SMSI Banten Serahkan 70 Berkas Media Siber ke SMSI Pusat - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Ketua SMSI Banten Serahkan 70 Berkas Media Siber ke SMSI Pusat

Hukum
ketua smsi banten serahkan 70 berkas media siber ke smsi pusat
Penyerahan berkas media siber Banten

Ketua SMSI Banten Serahkan 70 Berkas Media Siber ke SMSI Pusat

Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten Junaidi menyerahkan 70 berkas media siber ke SMSI Pusat. Penyerahan berkas tersebut diberikan melalui Sekretaris Jenderal SMSI Pusat di kantor Sekretariat SMSI Banten, Serang, Jumat (18/20/2017).

Junaidi menyebutkan, dari 70 berkas yang diterimanya dari masing-masing pemilik media siber, terdapat 31 media yang sudah lengkapu pemberkasan sesuai aturan Dewan Pers salah satunya adalah megapolitanpos.com, 23 berkas media masih kurang pemberkasan, 1 media belum berbadan hukum (Perseroan Terbatas), dan 15 media belum memiliki badan hukum.

"Semuanya kita tampung, meski berkas sudah diberikan ke pusat (SMSI Pusat) ini hanya gelombang awal. Untuk yang masih kurang berkasnya silakan dilengkapi dan media yang belum terdaftar di SMSI Banten, segera daftar!" kata Junaidi.

Dia juga menyebutkan, terdapat 6 media siber yang telah tergabung dalam SMSI Banten dan telah terverifikasi di Dewan Pers.

"SMSI adalah perpanjangan tangan dari Dewan Pers untuk membantu media siber bila ingin terverifikasi di Dewan Pers. Kalau anggota SMSI Banten sudah ada 6 media terverifikasi di Dewan Pers," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Jenderal SMSI Pusat, Firdaus mengapresiasi langkah SMSI Banten yang cepat menghimpun berkas dan menaungi media siber di Banten. Dia juga berharap agar pemilik media siber di seluruh Indonesia khususnya wilayah Banten dapat bergabung di SMSI.

"SMSI Banten termasuk cepat dan progres. Berkas yang saya terima ini nantinya juga akan kita proses untuk terverifikasi di Dewan Pers," ungkap Firdaus(Reles/Johan)


Author

Berita Terkait

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top