Asyik, HUT RI Ke-72, 128 Napi Di Majalengka Dapat Remisi - Megapolitan Pos Online | Jembatan Informasi Masyarakat

Asyik, HUT RI Ke-72, 128 Napi Di Majalengka Dapat Remisi

Peristiwa
asyik hut ri ke-72 128 napi di majalengka dapat remisi
128 napi dapat remisi

MEGAPOLITANPOS.COM, Majalengka - Peringati Hari HUT RI ke 72 tahun 2017, Pemerintah melalui Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) memberikan pemotongan masa hukuman terhadap narapidana yang menjalani hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Majalengka.

Tercatat data penghuni warga binaan di Lapas kelas II B Majalengka per tanggal 16 Agustus 2017 sebanyak 275 orang, yang memenuhi syarat remisi umum 121 orang terdiri dari pria 119 orang dan wanita 2 orang dan 7 orang dikatakan bebas. Sedangkan yang tidak mendapatkan remisi, tidak memenuhi syarat pria 34 orang dan sedang menjalani pidana bIIIs 1 orang, status tahanan pria 76 dan wanita 6 dengan jumlah 82 orang. Keterangan usulan remisi umum 17 terkait PP 99/2012 sebanyak 29 pria.

Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, melalui Kepala Lembaga Pemasyarakatan Majalengka, Mulyadi Bc.IP SH MSi mengatakan, pada HUT RI ke-72 yang jatuh pada kamis 17 Agustus 2017 ini, sebanyak 128 orang yang mendapatkan remisi dengan pemotongan masa tahanan antara 1 bulan hingga 3 bulan (Remisi umum). Adapula narapidana yang mendapatkan remisi bebas (RU II).

“Kita harap mereka dapat memperbaiki perilakunya selama berada di lapas dan bagi narapidana yang bebas kita juga berharap di masyarakat menjadi berkelakuan baik agar tidak kembali lagi melakukan pelanggaran hukum. "pungkasnya. ** ( Sigit)

Author

MEGAPOLITANPOS.com adalah Media Online yang melayani informasi dan berita dengan lugas, kritis, dan mencerahkan sekaligus mencerdaskan bagi pembaca dengan data dan fakta berita. Media yang menyajikan berita-berita nasional, politik, hukum, sosial budaya, ekonomi bisnis, olahraga, iptek, gaya hidup, hobi, profil, dan lain sebagainya akan menjadi suguhan menarik, melegakan kehausan akan cinta dunia informasi terkini yang menginspirasi, memberikan inovasi sekaligus sarana aspirasi…

Back to Top